Minggu, 18 November 2018

Dugaan Kekerasan Anggota DPRD Kota Cilegon, Polres Siap Gelar Perkara Kasus Hasbudin

CILEGON, (KB).- Kepolisian resor (Polres) Cilegon siap melakukan gelar perkara kasus dugaan tindak kekerasan, yang melibatkan Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Hasbudin dan Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) DPRD Kota Cilegon Yusuf Amin. Rencananya, gelar perkara dilaksanakan pekan ini.

Hal itu diungkapkan Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, di sela-sela acara Kenal Pamit Kepala Kepolisian Resor Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusuma dengan AKBP Rizki Agung Prakoso, di salah satu hotel di Kota Cilegon, Senin (26/3/2018) malam. Rizki mengatakan telah menerima informasi dari Kasatreskim Polres Cilegon Dadi Perdana Putra terkait kasus tersebut. Untuk itulah, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara untuk menindaklanjuti kasus itu.

“Kasatreskrim sudah melaporkan kejadian pemukulan ini kepada saya. Nanti, kami akan langsung melakukan pendalaman-pendalaman terhadap kasus ini,” ujarnya.  Selama ini, kata Rizki, pihaknya telah memproses kasus ini secara serius. Sehingga gelar perkara pun dapat dilakukan dalam waktu dekat ini. “Insya Allah setelah gelar perkara, akan terlihat siapa yang bersalah dalam kasus dugaan tindak kekerasan ini,” tuturnya.

Pergantian jabatan Kapolres, kata Rizki, diakui memengaruhi percepatan penyelesaian kasus ini. Untuk itulah, setelah ia menjabat kasus dugaan tindak kekerasan yang melibatkan dua anggota Dewan tersebut akan terselesaikan. “Bukan karena Polres lambat menyelesaikan kasus ini. Tapi, karena memang ada pergantian Kapolres lama dengan Kapolres yang baru,” ucapnya.

Ditanya mengenai hukuman bagi tersangka yang terbukti bersalah dalam kasus ini, dirinya memperkirakan tersangka akan terjerat kasus KUHP 152 dengan jerat penjara selama 3 bulan. “Kalau dilihat perkaranya KHUP 152 dengan maksimal penjara selama 3 bulan,” katanya. Sementara itu, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Cilegon Hasbudin enggan menanggapi pernyataan Kapolres Cilegon.”No comment ajalah. Nanti aja kalau sudah terbukti,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon genggam. (AH)***


Sekilas Info

Bangun Jaringan Air di JLS Kota Cilegon, Perkim Gelontorkan Rp 4 Miliar

CILEGON, (KB).- Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Cilegon menggelontorkan anggaran Rp 4 miliar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *