Dugaan Gas Kimia Bocor, Ini Klarifikasi Dari Dover Chemical

CILEGON, (KB).- Terkait dengan adanya dugaan gas kimia yang bocor, PT.Dover Chemical memberikan klarifikasi melalui pesan elektronik kepada kabar-banten.com, Selasa (4/6/2019).

Pesan tersebut diterima sekaligus permintaan maaf dari manajemen PT.Dover Chemical yang memproduksi sejumlah bahan-bahan kimia.

“Kejadian ini di plant baru kami Glycerin. Raw materialnya adalah palm oil based atau minyak kelapa sawit. Material ini bersifat irritant. Tidak beracun, jadi ada bau dan pedih di mata,” kata salah satu manajemen PT.Dover Chemical Arif, Selasa (4/6/2019).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi dan mencari penyebab asal bau atau dugaan gas kimia yang mengalami kebocoran tersebut.

“Saat ini kami sedang melakukan investigasi. Kondisi sudah shutdown total. Mohon maaf sekali lagi atas ketidaknyamanan ini,” ujarnya.

Seperti diketahui, peristiwa diduga bocornya gas kimia dari PT.Dover Chemical Plan B kembali terjadi. Setelah beberapa waktu lalu, kali ini peristiwa serupa terjadi di lingkungan Sumur Wuluh, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, bahkan akibat dari bocornya gas tersebut 2 warga sekitar pingsan dan harus mendapatkan pertolongan di rumah sakit. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here