Duel Maut Dipicu Perceraian, Satu Tewas Dilinggis

LEBAK, (KB).- Martin (45) tewas bersimbah darah setelah berkelahi dengan Rohman (52), di Kampung Curug RT/RW 006/002 Desa Cipeundeuy, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Ahad (24/5/2020) sekitar pukul 11.30 WIB. Ironisnya, peristiwa berdarah tersebut terjadi tepat di Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah.

Informasi yang dihimpun Kabar Banten, kejadian tersebut bermula ketika Rohman sedang menerima tamu yang bersilaturahmi ke rumahnya. Tiba-tiba Martin, warga Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta ini datang sambil membawa golok.

Melihat gelagat membahayakan sejumlah saksi sempat menjaga pintu rumah Rohman. Namun tidak mampu menghalangi niatan Martin yang datang sambil mengancam akan membunuh Rohman.

Martin berhasil masuk dan mengunci rumah Rohman. Sementara sejumlah tamu keluar rumah memberitahukan warga lainnya.

Perkelahian hebat pun terjadi, Martin yang membawa golok terus menyerang Rohman yang bertahan dengan memegang senjata berupa linggis.

Diduga karena terdesak untuk menyelamatkan diri, Rohman akhirnya menghantamkan linggis tepat mengenai kepala Martin.

“Saat itu, saya sedang bertamu, Rohman sempat menceritakan kekhawatirannya akan ancaman dari Martin. Baru saja selesai menceritakan hal ini tiba-tiba Martin datang bawa golok sesumbar akan membunuh Rohman. Saya sempat jagain pintu rumah Rohman, namun Martin memaksa masuk hingga saya pun terkena pukul,” kata salah seorang saksi Astim bin Sa’ad.

Kapolsek Malingping Kompol Refirmanufura dikonfirmasi Kabar Banten, mengatakan peristiwa perkelahian tersebut saat ini ditangani Satreskrim Polres Lebak.

“Untuk informasi lengkapnya silahkan langsung ke Kasat Reskrim Polres Lebak,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Lebak AKP David mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan. Pihaknya juga masih memeriksa sejumlah saksi.

“Diduga bermula dari permasalahan perceraian antara Martin dan Santi yang merupakan keponakan Rohman. Sebelumnya pukul 11.30 WIB korban Martin datang ke rumah Rohman untuk menyerang setelah terlibat perkelahian di dalam rumah, Rohman membela diri dan memukul kepala korban menggunakan besi linggis sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Menurut keterangan sejumlah saksi, kata dia, sebelumnya Martin sering mengganggu dan membuat resah Rohman akibat masalah perceraian tersebut.

“Martin tidak terima kepada Rohman,” katanya kepada wartawan.

Di lokasi kejadian, petugas mengamankan barang bukti berupa sebilah golok, satu buah linggis dan satu buah kayu berukuran 30 cm. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here