Dua Rumah di Puspiptek Ludes Terbakar

TANGERANG, (KB).- Dua unit rumah di Kompleks Perumahan Puspiptek, Setu, Tangerang Selatan (Tangsel) hangus terbakar. Kebakaran terjadi diduga akibat adanya kebocoran gas yang berasal dari kompor yang sedang digunakan memasak di salah satu rumah yang terbakar tersebut.

“Terjadi kebocoran gas saat menyalakan kompor, sehingga menimbulkan kobaran api yang semakin membesar,” kata Kapolsek Cisauk AKP Freddy Yuda, Selasa (5/2/2019).

Peristiwa terjadi di rumah milik Edy Suprapto, seorang pensiunan yang tinggal di Kompleks Perumahan Puspiptek, Blok III D/22, sekitar pukul 05.05 WIB pagi. Kemudian, api yang makin membesar merambat ke rumah milik Ruhana di Blok III D/21 yang sedang kosong ditinggal pemiliknya.

“Api menjalar ke rumah sebelahnya, rumah tersebut ditinggal oleh pemiliknya untuk melaksanakan ibadah umrah,” ujarnya.

Beruntung petugas dan mobil pemadam kebakaran yang datang dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel berhasil memadamkan api sebelum akhirnya menjalar ke rumah warga yang lainnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. Tidak ada korban jiwa atau luka dalam peristiwa tersebut.  “Kerugiannya berupa 2 rumah terbakar, 3 unit kendaraan roda dua, dan surat-surat administrasi,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here