Dua Politisi Berkarya Loncat Partai

CILEGON, (KB).- Dua Kader Partai Berkarya yang juga mantan calon legislatif (Caleg) pada Pileg 2019, dikabarkan loncat ke Partai Golkar. Keduanya, yaitu Vande Liguna (mantan Caleg Partai Berkarya Dapil Jombang-Purwakarta) dan Habibi Haliburton (mantan Caleg Partai Berkarya Dapil Grogol-Pulomerak).

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD II) Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abbas.

“Benar, sudah ada komunikasi dari kedua mantan kader Partai Berkarya itu. Untuk Vande Liguna sudah mendapat KTA, bahkan langsung menyesuaikan dengan sejumlah pengurus. Tapi, untuk Habibi baru sebatas komunikasi saja,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (6/11/2019).

Ia menuturkan, Partai Golkar Cilegon siap menerima dengan tangan terbuka apabila kedua polisisi tersebut, mau bergabung ke Partai Golkar.

“Prinsipnya kami bebaskan dan senang bila ada partai lain mau bergabung ke Golkar. Kami terima dengan tangan terbuka. Kami akan langsung komunikasi dengan ketua (Iman Ariadi) dan para pengurus lainnya,” ujarnya.

Bahkan, tutur dia, Vande langsung menjadi salah satu tim relawan Partai Golkar untuk menghadapi Pilkada 2020.

Menurut dia, perpindahan politisi dari partai satu partai politik ke partai politik lainnya merupakan hal yang wajar. Karena, politik itu hal yang dinamis dan penuh dengan kejutan.

Sementara itu, mantan politikus Partai Berkarya Cilegon Habibi Haliburton ketika dikonfirmasi membantah, dia bergabung ke Partai Golkar. Ia masih memikirkan kelanjutan dia untuk terjun ke dunia politik.

“Wah, kata siapa? Saat ini saya belum memikirkan ke arah partai atau apapun, saya masih fokus dalam pengembangan kesenian budaya tradisional yakni pencak silat,” ucapnya. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here