Dua Atlet Taekwondo PPLP Banten Ikut Seleknas

SERANG, (KB).- Dua orang atlet taekwondo Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten, ikut serta dalam seleksi Nasional (Seleknas). Single event tersebut akan diselenggarakan di Jakarta, pada 19 Januari 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih Kepala taekwondo PPLP Muhammad Gabriel. Ia mengatakan, ada dua atlet Banten asal Kota Tangerang Selatan ikut tes Seleksi Nasional (Seleknas) pada Kejurnas.

“Sampai saat ini mereka itu lagi tes psikotes,” katanya.

Gabriel mengatakan, kedua atlet tersebut ialah Novrika Kusuma Ramadhianti kelas 50 kg dan Azharly Rieska Ramdhanty kelas 59 kg.

“Padahal mereka berdua dilatarbelakangi oleh jenjang pendidikan berbeda. Novrika masih sekolah dan dibina oleh PPLP Banten, sedangkan Rieska alumni PPLP,” ujarnya kepada Kabar Banten.

Gabriel mengaku, keikutsertaan kedua taekwondoin tersebut pada Kejurnas PPLP, karena berdasarkan hasil pada babak kualifikasi Pekan Olah raga Nasional (PON) yang meraih medali perak.

“Sehubungan dengan dipanggilnya mereka berdua oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), maka mau gak mau kami ikuti. Walaupun cukup berat, karena 10 atlet yang dipanggil. Ada pula atlet dari Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Kalimantan Timur, dan Bali. Kami diwakili dua orang atlet kami akan bersaing dengan mereka semua,” ucapnya.

Gabriel berharap, semoga mereka berdua mendapat pengalaman dan menambah mental, dengan berlatih sekaligus seleksi di Pelatihan Nasional (Pelatnas).

“Meskipun hanya dua orang di kategori kyurugi bukan pomsae, tapi saya yakin mereka berdua dapat lolos sampai ke persiapan Pra Olympic Taekwondo 2020,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here