Kompetisi ‘Drumbattle Blibli Indonesia Open 2019’, Gita Bahana Loka SMAN 2 Kota Serang Raih 3 Gelar Juara Terbaik


JAKARTA, (KB).- Marching Band Gita Bahana Loka Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Serang berhasil meraih 3 gelar juara pada kompetisi ‘Drumbattle Blibli Indonesia Open 2019’ yang berlangsung Selasa-Kamis (16-18/7/2019), di Istora Senayan, Jakarta.

Pada kompetisi yang digelar dalam rangka menunjang kelancaran pelaksanaan kejuaraan Bulutangkis ‘Blibli Indonesia Open 2019’ tersebut, Marching Band Gita Bahana Loka SMAN 2 Kota Serang berhasil meraih juara 1 performa drumline dan juara 1 drumbattle group dengan jumlah personil 16 orang. Tidak hanya itu, dalam kompetisi tersebut, salah satu anggota Marching Band Gita Bahana Loka M  Fajar Firdaus, juga berhasil meraih juara 1 drumbattle individual.

Diketahui, dalam kompetisi dengan motto “Berlomba secara sportif dan bersahabat. Kerjasama dan berlomba dalam suasana kekeluargaan. Menang dengan rasa bangga, kalah dengan sikap ksatria” ini, Marching Band Gita Bahana Loka SMAN 2 Kota Serang membawa 16 personil, diketuai oleh Faisal serta  Hardi iriyanto dan Rico Rachman sebagai pembimbing.  

Kegiatan ini diselenggarakan oleh penyelenggara ‘Blibli Indonesia Open 2019’ bekerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia dan Drum Corp Asia dengan tujuan untuk memberikan kegiatan yang sehat dan terarah bagi Generasi Muda agar terhindar dari kenalakan remaja dan tindakan-tindakan yang kurang terpuji, dan memotivasi generasi muda untuk terus-menerus memperdalam dan menambah ilmu pengetahuan khususnya di bidang marching band agar dapat mengikuti perkembangan zaman.

Selain itu, kompetisi ini juga bertujuan untuk menggairahkan kegiatan unit-unit drumband/marching band di Sekolah-sekolah, Instansi Pemerintah dan Perusahaan BUMN Pemerintah/Swasta, serta mensukseskan kejuaraan bulutangkis ‘Blibli Indonesia Open 2019’.

Salah satu pembimbing Marching Band Gita Bahana Loka SMAN 2 Kota Serang, Hardi Iriyanto menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih Marching Band Gita Bahana Loka SMAN 2 Kota Serang.

“Tidak sia-sia anak-anak mengorbankan waktu liburan sekolahnya untuk berlatih. Terbukti, hasilnya sangat membanggakan dengan meraih 3 gelar juara terbaik dalam satu kompetisi. Ini kegiatan yang sehat, positif dan terarah bagi generasi muda agar terhindar dari kenakalan. Kami harap kegiatan seperti ini dapat didukung oleh semua pihak,” ujar Hardi. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here