Rabu, 20 Juni 2018

DPUPR Siapkan Sarpras UPT Perawat Jalan

SERANG, (KB).- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang akan menyiapkan sarana dan prasarana bagi unit pelaksana teknis (UPT) perawat jalan. Hal tersebut dikarenakan saat ini masih banyak jalan-jalan milik Kabupaten Serang yang kondisinya dipenuhi rumput liar dan tidak terawat.

Kepala DPUPR Kabupaten Serang, Hatib Nawawi mengatakan, untuk pemeliharaan rumput di pinggir jalan pada 2019 akan dihilangkan. Pihaknya sudah menyiapkan UPT khusus untuk menangani hal tersebut. “UPT-nya sudah ada, tinggal kami lengkapi sarana dan prasarananya saja,” katanya, Jumat (23/2/2018).

Ia menuturkan, untuk sarana dan prasarana UPT tersebut akan dilengkapi pada usulan perubahan mendatang. Setelah itu, lengkap langsung UPT tersebut akan beraksi untuk membersihkan ruas jalan. Untuk timnya, ujar dia, tidak perlu melibatkan pemerintah desa atau kecamatan. Sebab, kebanyakan masyarakat tahunya untuk infrastruktur jalan, adalah wewenang pemerintah kabupaten. “Jadi, enggak usah. Jalan kabupaten saja, jalan desa di tingkat desa tanggung jawabnya,” ucapnya.

Selama ini, pihaknya tak memungkiri jika masih banyak ruas jalan yang dipenuhi rumput pada bahu jalannya. Padahal, kondisi ruas jalannya sudah bagus namun sayang dipenuhi alang-alang. “Seperti jalan Selikur-Pamanuk kan sudah bagus. Itu kami babat dan beberapa sudah bahkan,” tuturnya.

Banyaknya ruas jalan yang perlu perawatan tersebut, pihaknya akan melakukannya secara bertahap. Selain itu, dia perlu memetakan permasalahan yang ada. Sebab, diyakini, pascadiselesaikannya masalah tersebut, nantinya akan muncul persoalan lain. Tim di UPT tersebut nantinya tidak akan terlalu banyak, jumlah personelnya kemungkinan hanya berkisar sepuluh orang. (DN)***


Sekilas Info

Para Calon Anggota Legislatif Wajib Tahu Ini

SERANG, (KB).- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengganti Peraturan KPU Nomor 7 Tahun 2017 dengan Peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *