DPUPR Genjot Pemeliharaan Jalan di Kabupaten Lebak

Salah satu ruas jalan di Kabupaten Lebak saat diperbaiki pihak DPUPR Lebak.*

LEBAK, (KB).- Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas PUPR Kabupaten Lebak, Hamdan mengatakan, kelancaran perekonomian di suatu daerah, tak luput dari fasilitas jalan yang baik. Jika jalan di suatu daerah buruk, maka perekonomian masyarakat bisa terdampak buruk juga.

“Jalan merupakan salah satu prioritas pembangunan di bidang ekonomi, maka kami selalu menjaga agar jalan dalam keadaan layak untuk dilalui,” ujarnya kepada Kabar Banten, Jumat (1/11/2019).

Hamdan mengatakan, pemeliharaan jalan dilaksanakan untuk menjaga agar kondisi dan fungsi jalan tetap mantap dan layak dilalui pengguna jalan.

“Pemeliharaan dilaksanakan pada ruas jalan kabupaten dengan tingkat kerusakan ringan hingga sedang, dan untuk kondisi jalan yang rusak berat, maka akan ditangani dengan program peningkatan jalan kabupaten,” katanya.

Ia berharap masyarakat bisa memahami kinerja pemeliharaan jalan di Kabupaten Lebak karena hingga saat ini masih banyak yang belum dilaksanakan. “Kita bekerja dengan skala prioritas, artinya kita akan melakukan pemeliharaan jalan sesuai dengan tingkat kerusakannya,” ujarnya.

Untuk pemeliharaan jalan yang belum dilakukan, kata dia, bukan berarti tidak dilakukan pemeliharaannya, tetapi bertahap.

“Kita juga selalu mendata jalan-jalan yang mengalami kerusakan, sehingga tujuan dari pembangunan perekonomian di Kabupaten Lebak akan terwujud sebagaimana mestinya,” pungkas Hamdan. (Lugay/KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here