DPRD Pandeglang Manfaatkan Fasilitas Lokal

PANDEGLANG, (KB).- Sejumlah anggota DPRD Pandeglang baru periode 2019-2024 mulai melakukan agenda rapat-rapat. Kali ini para legislator baru itu lebih memilih lokus untuk kegiatan rapat di fasilitas atau hotel lokal yang ada di Pandeglang.

“Iya, kita mencoba menghemat dan efisiensi anggaran persidangan. Ya, kalau hanya untuk kegiatan rapat dengan ruangan representatif tidak perlu ke luar kota. Saya kira cukup lah memanfaatkan sarana-sarana hotel kelas lokal di Pandeglang,” kata anggota Fraksi Gerindra DPRD Pandeglang Rika Kartikasari kepada Kabar Banten, Rabu (9/10/2019).

Menurut Rika, untuk agenda rapat di luar gedung dewan juga saat pembahasan tugas yang membutuhkan ruangan nyaman. Namun sepanjang hanya rapat kecil cukup di gedung DPRD.

“Kita terus mencoba bekerja maksimal dengan anggaran terbatas. Termasuk kunjungan kerja, kenapa tidak bisa dilaksanakan dalam wilayah Banten,” ujarnya.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Pandeglang Ilma Fatwa menyambut baik para legislator baru yang cukup menghemat anggaran. Seperti halnya kegiatan rapat-rapat menggunakan fasilitas lokal.

“Iya, pemanfaatan fasilitas lokal sama dengan membantu pelaku usaha di Pandeglang. Selain itu juga bisa menambah pendapatan bagi pemilih hotel yang ada di Pandeglang. Kan ada pajak hotel dan restoran untuk pemda, jadi ini juga berdampak positif bagi peningkatan pendapatan pajak daerah,” ujar Ilma.

Menurut Ilma, di Pandeglang ini banyak hotel tempat rapat-rapat. Oleh karena itu, Ilma mendorong tidak saja DPRD juga instansi pemerintah daerah juga harus mulai membiasakan efisiensi anggaran.

“Banyak sarana-sarana lokal yang bisa dimanfaatkan untuk agenda rapat maupun seminar. Ini akan memberikan sisi positif bagi pendapatan daerah,” ujarnya. (IF/EM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here