Sabtu, 20 Oktober 2018

DPRD Minta Kepala DPUTR Kota Cilegon Diganti

CILEGON, (KB).- Insiden tak digubrisnya kedatangan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon berbuntut panjang. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Cilegon Fakih Usman Umar, meminta Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi mengambil tindakan tegas terhadap Kepala Dinas PUTR Cilegon Nana Sulaksana, karena telah melecehkan legislative.

“Kalau perlu, kami meminta Kepala DPUTR Cilegon segera diganti. Kami melihat dia tidak bisa bekerja sesuai tupoksi. Terima kunjungan Dewan saja tidak bisa, apalagi yang lain,” katanya saat ditemui seusai memimpin paripurna. Di gedung DPRD Kota Cilegon, Selasa (5/6/2018). Seperti diketahui, Komisi I DPRD Kota Cilegon melakukan kunjungan kerja ke Dinas PUTR Kota Cilegon, Senin (4/6/2018), namun tak satu pun pejabat di kantor tersebut, yang menemui para wakil rakyat tersebut.

Baca Juga: Dewan Minta Pejabat DPUTR Kota Cilegon Dievaluasi

Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, akan segera melaporkan ulah para pejabat DPUTR ke Plt Wali Kota Cilegon. Sebab, menurut Fakih, tidak diterimanya kunjungan rombongan Komisi I DPRD Cilegon, telah merusak hubungan baik antara legislatif dengan OPD itu. “Sekarang saya masih menunggu laporan resmi dari Komisi I. Nanti setelah ada, akan saya sampaikan ke Pak Plt,” ujarnya.

Ia mengatakan, kunjungan Komisi I DPRD Kota Cilegon pada dasarnya untuk melakukan koordinasi terkait progres perbaikan Jalan Lingkar Selatan (JLS) yang amblas pada akhir April lalu. Permintaan pertemuan tersebut juga sudah disampaikan secara resmi melalui surat. “Surat itu kan yang tanda tangan adalah saya. Artinya bukan kunjungan sembarangan, ini kunjugan resmi. Bukankah ini namanya pelecehan, makanya dinas itu harus segera dievaluasi,” katanya.

Sementara itu, Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi saat diminta tanggapannya, tampak enggan mengomentari. Namun begitu, ia berharap agar komunikasi antara Komisi I DPRD Kota Cilegon dengan DPUTR Kota Cilegon segera diperbaiki. “Saya akan panggil Pak Nana (Kepala DPUTR Kota Cilegon) untuk minta penjelasan. Barangkali ada komunikasi yang terputus, jadinya seperti itu,” ujarnya. Ke depan, kata Edi, hal seperti ini harus diperbaiki. (AH)*


Sekilas Info

Kursi Wakil Walikota Cilegon, Usulan Rekomendasi DPP Partai Golkar: Ratu Ati Marliati Dapat Sinyal Positif

CILEGON, (KB).- Langkah Ratu Ati Marliati maju dalam perebutan kursi Wakil Wali Kota Cilegon melalui pemilihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *