DPRD Kota Cilegon Soroti Disiplin ASN

CILEGON, (KB).- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon mempertanyakan indisipliner aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.
Soalnya, banyak ASN yang mangkir di hari pertama bekerja. Dewan berencana memanggil Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon.

Diketahui, jumlah ASN yang tidak masuk di hari pertama di Pemkot Cilegon cukup signifikan. BKPP Cilegon mendata sebanyak 1.432 ASN tidak hadir dengan berbagai alasan. Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar akan meminta Komisi I DPRD Cilegon mempertanyakan tingkat disiplin para pegawai kepada BKPP Cilegon.

“Nanti saya akan berkoordinasi dengan Komisi I. Seharusnya BKPP memiliki kewenangan penuh terhadap ASN,” katanya, Rabu (3/1/2018). Politikus Partai Golkar itu meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati dan Plt Wali Kota Cilegon Edi Ariadi untuk tegas terhadap para oknum ASN.  “Sekda dan Plt Wali Kota juga harus tegas. Mereka kan pembina para pegawai, jangan sampai ASN lupa dengan tupoksinya melayani masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala BKPP Kota Cilegon Mahmudin belum menerima panggilan dari DPRD Cilegon. Ia siap untuk memberikan penjelasan jika pihak legislatif memanggilnya.  “Secara prinsip, tentu saya siap memenuhi panggilan Dewan,” ucap Mahmudin. (AH)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here