DPRD Kabupaten Serang Upayakan Peningkatan Kesejahteraan Honorer

SERANG, (KB).- Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Serang Aep Saepulloh mengungkapkan, akan membantu mengupayakan peningkatakan kesejahteraan pegawai honorer di Kabupaten Serang.

Namun, para honorer diminta bersabar, sebab hal tersebut, berkaitan dengan kemampuan anggaran di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang.

Diberitakan sebelumnya, honorer kategori II (K2) Kabupaten Serang meminta adanya kenaikan insentif dari Pemkab Serang.

Hal tersebut disampaikan perwakilan honorer K2 saat beraudiensi dengan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Mansur Barmawi, serta perwakilan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Serang, di Pendopo Bupati Serang, Kamis (13/2/2020).

Ia mengatakan, DPRD Kabupaten Serang khususnya Komisi I tetap akan berupaya membantu para honorer K2 di Pemkab Serang. Sebab, hal tersebut, menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat, khususnya para honorer yang ada di Kabupaten Serang.

Pihaknya akan mendorong Pemkab Serang, agar bisa menaikkan kesejahteraannya, jika saat ini tidak bisa mungkin dapat dilakukan di APBD Perubahan.

“Dari dewan tentu membantu pemerintah untuk berupaya menaikkannya, karena ini menyangkut kesejahteraan masyarakat. Tapi, harus dilihat kemampuannya, kalau bisa dinaikkan ya dinaikkan, kemudian dibuat regulasinya, supaya sama rata,” katanya saat dihubungi Kabar Banten, Jumat (14/2/ 2020).

Baca Juga : Honorer K2 Kabupaten Serang Minta Insentif Naik

Ia meminta para honorer K2 Kabupaten Serang bersabar. Sebab, untuk menaikkan insentif honorer, pemkab juga perlu melihat anggaran atau kemampuan daerahnya. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah juga telah menjelaskan, bahwa anggaran untuk menaikkan insentif terbatas.

“Untuk kenaikan insentif mungkin honorer K2 bisa bersabar dulu, karena untuk insentif tentunya harus dihitung dengan kemampuan daerahnya,” ujarnya.

Sementara, lanjutnya untuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) bagi honorer K2 Kabupaten Serang, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang.

Menurut BKPSDM, informasi dari pusat, bahwa pusat tidak memberikan kuota P3K untuk Kabupaten Serang saat ini, sehingga belum ada perekrutan untuk P3K bagi para honorer.

“Untuk P3K, dari hasil pertemuan dengan BKPSDM, bahwa pusat tidak memberikan kuota P3K untuk Kabupaten Serang, sehingga memang benar-benar tidak ada P3K untuk saat ini di Kabupaten Serang,” ucapnya. (TM)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here