DPRD Dorong Pemberlakuan Evaluasi Jabatan di Pemkot Cilegon

CILEGON, (KB).- Ketidakjelasan penggunaan evaluasi jabatan dalam perumusan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) 2019, ternyata telah menjadi perhatian Komisi I DPRD Kota Cilegon. Komisi ini akan mendorong agar Pemkot Cilegon menyusun rumusan TPP berdasarkan evaluasi jabatan.

Ketua Komisi I DPRD Kota Cilegon Subhi S Mahad mengatakan, secara normatif Pemkot Cilegon melakukan berbagai program kerja sesuai aturan yang berlaku. Termasuk didalamnya agenda perumusan TPP berdasarkan evaluasi jabatan untuk diberlakukan di 2019. “Hal ini memang sudah kami bahas di internal komisi, bagaimana seharusnya TPP dirumuskan sesuai aturan yang berlaku,” katanya, akhir pekan kemarin.

Menurut politisi Partai Golkar itu, pembahasan masalah tersebut, akan dilakukan pihaknya dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemkot Cilegon. Dimana dalam waktu dekat, legislatif akan melakukan rapat anggaran bersama eksekutif terkait Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kota Cilegon 2019. “Sebentar lagi kami akan melakukan rapat bersama, membahas RAPBD 2019. Persoalan TPP bagian dari perhatian kami,” ujarnya.

Subhi menuturkan, perumusan TPP sesuai aturan penting dilakukan. Ini terlepas dari kekuatan anggaran yang ada di 2019. “Apakah kekuatan anggaran cukup atau tidak, itu bukan menjadi alasan agar TPP disusun tidak sesuai aturan. Itu kan hal paling normatif untuk dilakukan, nanti lah kami evaluasi lebih dalam,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar mengatakan, terlalu cepat untuk menyimpulkan jika Pemkot Cilegon kekurangan anggaran untuk pemberlakuan TPP sesuai evaluasi jabatan. “Dibahas saja belum, kok dibilangnya kurang anggaran. Nanti lah keputusannya setelah melalui hearing antar komisi dan mitra kerja,” katanya.

Terpenting, menurut Fakih, Pemkot Cilegon mengawal secara serius pelantikan Plt Wali Kota Edi Ariadi menjadi Wali Kota Cilegon definitif. Sehingga Edi bisa tegas membuat regulasi demi kepentingan para pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here