DPRD Apresiasi Kinerja Pemkab Pandeglang

Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban foto bersama usai menerima SAKIP Award 2019.*

PANDEGLANG, (KB).- DPRD Pandeglang mengapresiasi kinerja Pemkab Pandeglang, karena meraih penghargaan dalam evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) 2019 dengan predikat BB.

Hal itu dikatakan Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi. Menurut Udi, meski penghargaan Sakip dari Kemenpan RB nilainya masih BB, tetapi dari perolehan skor mendapatkan peningkatan yang signifikan dari 70,15 tahun 2018 menjadi 71,80.

Nilai tersebut sesuai dari 5 indikator atau komponen penilaian yaitu perencanaan kerja, pengukuran kinerja, pelaporan kinerja, evaluasi internal dan capaian kinerja.

“Meski nilainya masih sama seperti 2018 lalu, namun skornya ada peningkatan. Mudah-mudahan, tahun 2020 ini bisa mendapatkan nilai A,” kata Ketua DPRD Pandeglang Udi Juhdi kepada Kabar Banten, Selasa (11/2/2020).

Menurut Udi, penghargaan tersebut harus dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab, dengan predikat BB tersebut menunjukkan tingkat efektifitas dan efisiensi dalam penggunaan anggaran dan capaian kinerjanya.

Selain itu , kualitas pembangunan, budaya kerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang menunjukkan hasil sangat baik.

“Kita berharap ke depan Pandeglang bisa meraih nilai A. Ya, perlu ada komitmen bersama, terutama semua OPD melakukan budaya kerja mulai dari perencanaan sampai capaian kinerja,” tuturnya.

Hal hampir senada dikatakan Ketua Fraksi Golkar DPRD Pandeglang Agus Khotibul Umam. Menurut dia, capaian tersebut diharapkan bukan sebatas mengejar predikat. Namun demikian harus diimplementasikan dengan memberikan layanan yang optimal bagi masyarakat luas.

“Mudah-mudahan capaian ini dibarengi dengan pelayanan kepada masyarakat. Dengan pelayanan baik, masyarakat akan merasa puas atas pelayanan pemerintah. Apalagi nanti ada mal pelayanan publik sudah pasti akan mempercepat dan memudahkan pelayanan publik,” ujarnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here