Sabtu, 17 November 2018

DPMPTSP Pandeglang Terbitkan 3.000 Izin Usaha

PANDEGLANG, (KB).- Kepala Bidang (Kabid) Perizinan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Surya Darmawan mengatakan, hingga saat ini tercatat sekitar 3.000 izin usaha. Surat izin usaha tersebut telah diterbitkan sesuai permohonan pemohon pasca-diluncurkannya aplikasi Sistem Informasi Manajemen Terpadu (Simpadu) pada Agustus 2017.

“Kami sudah terbitkan sekitar 3.000 surat izin usaha secara online. Dan kami bersyukur masyarakat bisa merespon dan mengikuti prosedur perizinan,” kata Kabid Perizinan DPMPTSP Pandeglang, Surya Darmawan kepada Kabar Banten, Senin (15/1/2018). Surya menjelaskan, dari 3.000 izin usaha tersebut meliputi 19 jenis izin. Dan itu sudah bisa diakses secara daring (dalam jaringan). Padahal, sejak dibuka aplikasi tersebut baru 6 jenis izin. Dan bulan ini ditargetkan bisa menambah 10 jenis izin usaha.

“Memang, mayoritas pengajuan izin berasal dari pemohon asal Pandeglang. Di antaranya, Izin Mendirian Bangunan (IMB), Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), TDP dan IPPT,” ujarnya. Untuk mempermudah pelayanan perizinan, lanjut Surya, ke depan akan dibentuk dua Satgas perizinan yakni Satgas percepatan usaha dan Satgas pengendalian perizinan.

Sementara itu, anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi mengatakan, agar masyarakat terutama pengusaha memiliki izin usaha. Sehingga, jangan sampai mendirikan usaha tanpa ada surat izinnya. “Kita berharap jangan sampai ada tempat usaha yang tidak berizin. Karena dengan membayar izin SITU, SIUP, IMB kita sudah ikut berkontribusi terhadap pembangunan,” ucapnya. (IF)***


Sekilas Info

Pemilih Pemula Perempuan Diberikan Pendidikan Politik

PANDEGLANG, (KB).- Pemilih pemula perempuan diberikan pendidikan politik dalam kegiatan “Pendidikan Politik bagi Pemilih Pemula Perempuan”, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *