Sabtu, 15 Desember 2018

DPMPTSP Kota Tangerang Siapkan Animasi Proses Pengajuan Perizinan

TANGERANG, (KB).- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang akan membuat video visual real dan animasi tutorial untuk memudahkan pelaksanaan pendaftaran perizinan bagi masyarakat.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar mengatakan, dengan dibuatkan video tutorial animasi tersebut, diharapkan mempermudahkan pengguna atau masyarakat untuk mengetahui proses perizinan.

“Jadi, kami membuat video tutorial, untuk membudahkan masyarakat untuk melakukan proses perizinan, ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat dan memudahkan warga mengurus izin,” katanya.

Ia menambahkan, dalam video tutorial tersebut, nantinya akan dijelaskan proses untuk melakukan perizinan. Dengan pembuatan visual yang menarik, mudah-mudahan masyarakat menjadi mudah dalam memahami dalam mendapatkan informasi perizinan.

Dalam membuat video tutorial tersebut, dijelaskan proses perizinan dari datang, tahap antrean, dan lainnya sampai melakukan proses upload. Ia menuturkan, dalam proses pembuatannya menggabungkan animasi dan video model manusia atau real.

“Kami juga jelaskan di dalam video tersebut proses mereka menerima izinnya, itu akan kami buatkan,” ujarnya. Ia mengatakan, video tersebut akan dibuat secara komprehensif dan nantinya akan ditayangkan di website DPMPTSP.

“Mungkin nanti akan kami tanyangkan di website Tangerang Kota dan kami juga akan tanyangkan di media sosial dan masyarakat dapat mengetahui oh ini toh mulai saya membuat, berati saya harus lakukan ini, jadi masyarakat nantinya hanya lihat video tersebut dan dapat menerapkan sendiri,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya video turorial yang kami sedang buat, semoga masyarakat dapat mengerti dan paham, sebisa mungkin masyarakat melakukan sendiri, tidak melalui orang lain. (DA)*


Sekilas Info

Disdukcapil Kota Tangerang Musnahkan 19.311 KTP-El

TANGERANG, (KB).-¬†Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang memusnahkan 19.311 kartu tanda penduduk elektronik …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *