DPD PKS Lebak Siapkan 60 Caleg Terbaik

Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi saat memberikan keterangan pers terkait Pileg 2019 di ruang Fraksi PKS DPRD Lebak, Rabu (17/1/2018).*

LEBAK, (KB).- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Lebak, tengah mempersiapkan para kader terbaiknya sebagai bakal calon legislatif (caleg) di tahun 2019 mendatang. Berdasarkan ingormasi pihak DPD PKS, dari 60 kader terbaiknya tersebut, 50 akan mencalonkan diri sebagai caleg DPRD Lebak, sembilan mencalonkan caleg DPRD Banten, serta satu kadernya akan maju sebagai caleg DPR RI.

Ketua DPD PKS Kabupaten Lebak, Dian Wahyudi kepada Kabar Banten membenarkan, bila pihaknya memiliki puluhan kader terbaik yang akan diusung menjadi bakal caleg di DPRD Lebak, DPRD Banten, serta DPR RI. Untuk mempermudah pendaftarannya ke KPU Lebak, pada Juli tahun ini, maka nama puluhan kader PKS yang akan menjadi caleg, kini sudah terdata di DPD PKS Kabupaten Lebak.

“Dari lima puluh yang kami persiapkan untuk caleg DPRD Lebak di enam zona pemilihan, baru empat puluh lima orang yang sudah resmi kami data. Sedangkan lima kader lainya akan didata menyusul. Sedangkan untuk sembilan kader yang akan jadi caleg DPRD Banten serta satu kader caleg DPR RI, sudah siap pula untuk mendaftar,” ujar Dian Wahyudi, Rabu (17/1/2018).

Ditambahkannya, khusus pencalegan tahun 2019 mendatang, DPD PKS telah menyiapkan 10 dari 50 caleg DPRD Lebak, dari kalangan muda, yang rata-rata usianya sekitar 21 tahun. Namun demikian, kader muda yang disiapkannya tersebut, merupakan kader muda yang mampu menjadi calon wakil rakyat yang diharapkan.

Sekretaris DPD PKS Lebak, Lili Sugiyanto menambahkan, yang terpenting untuk diketahui, bahwa bakal caleg yang disiapkan PKS, tentunya tidak diminta uang atau mahar oleh pengurus DPD PKS Kabupaten Lebak. Selain itu, DPD PKS akan melakukan pembekalan kepada para seluruh kader sejak dini.
“Dalam pembekalanya, kami akan memberikan wawasan kepartaian, komunikasi publik serta strategi,” kata Lili Sugiyanto. (Lugay/Job)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here