DPC HIPPI Kota Serang Resmi Dilantik

Ketua DPD HIPPI Provinsi Banten Saeful Bahri melantik anggota DPC HIPPI Kota Serang, di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (14/11/2019).

SERANG, (KB).- Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kota Serang periode 2019-2024 resmi dilantik oleh Ketua DPD HIPPI Provinsi Banten Saeful Bahri, di salah satu hotel di Kota Serang, Kamis (14/11/2019).

Ketua DPC HIPPI Kota Serang Isbandi mengatakan, dibentuknya HIPPI di Kota Serang untuk mendorong kemandirian ekonomi daerah. Sebab, HIPPI memiliki fungsi sebagai wadah kesatuan berhimpunnya pengusaha pribumi, guna memperoleh informasi, konsultasi dan advokasi. Selain itu, semua yang berkaitan dengan kegiatan perekonomian, baik nasional maupun global. Sebanyak 77 anggota

“Dalam rangka mewujudkan iklim usaha dan sinergi potensi ekonomi nasional demi peningkatan kesejahteraan rakyat Indonesia. Kehadiran kami menjadi bagian penting dalam mendorong laju pertumbuhan perekonomian daerah. Baik dalam bidang investasi maupun pengembangan usaha kreatif. Saat ini, anggota HIPPI Kota Serang sebanyak 77 orang,” katanya, Kamis (14/11/2019).

Kemudian, pihaknya juga akan melakukan pembinaan kepada pelaku Usaha Kecil, Mikro dan Menengah (UMKM). Selain itu, diharapkan para pengusaha pribumi Kota Serang menjadi investor unggul dirumah sendiri. “Tentu kami akan menjadikan produk pribumi lebih unggul dari produk luar,” ucapnya.

Pihaknya juga berencana untuk menggandeng pemerintah dalam pengembangan produk. Dengan penguatan melalui regulasi yang dikeluarkan oleh Wali Kota Serang. “Yang pasti, kami akan menyampaikan terkait dengan regulasi. Dan nanti kami akan susun pada rapat kerja,” ujarnya.

Untuk saat ini, pihaknya sedang merancang sejumlah produk yang akan dikembangkan. Seperti kopi, minyak wangi, dan produk lainnya, serta kuliner. “Produk-produk itu akan kami coba kembangkan menjadi produk unggulan,” katanya.

Termasuk juga, ia menjelaskan, di daerah Karangantu, Kecamatan Kasemen, akan dikembangkan dalam aspek perikanannya. Sehingga, Kota Serang dapat memiliki produk unggulan yang bisa dijual sampai ke luar daerah. “Untuk pemasaran, kami akan ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan dan melalui media sosial,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menyambut baik dengan adanya HIPPI di Kota Serang. Ia juga berharap, dengan kehadirannya, dapat memberikan kontribusi bagi Kota Serang. Khususnya memberikan manfaat bagi pelaku UMKM.

“Terutama kepada masyarakat Kota Serang dan pemkot. HIPPI dapat berkontribusi dan bisa mengangkat derajat para pengusaha di Kota Serang, baik usaha kecil maupun menengah. Sehingga, kesejahteraan masyarakat pun bisa meningkat,” tuturnya.

Selain itu, Syafrudin berharap, HIPPI dapat memberikan pelatihan serta pembinaan kepada pelaku usaha kecil. Kemudian, dapat membuat produk lokal dikenal masyarakat luar daerah. “Tentunya melalui pemasarannya. Kami berharap HIPPI bisa benar-benar mengembangkan itu. Kalau regulasi, yang terpenting adalah konsep dari merek,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here