DPAD Kota Tangsel Monitoring 21 Taman Bacaan Masyarakat

TANGERANG, (KB).- Melihat keadaan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang tersebar di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) setempat menggelar monitoring.

Kepala Bidang Perpustakaan DPAD Tangsel Hayati Nur mengatakan, tujuan digelarnya monitoring untuk melihat keadaan TBM yang sudah dibina oleh DPAD khususnya di bidang perpustakaan pada tahun lalu.

“Sebelum melakukan monitoring bidang perpustakaan sudah melakukan pembinaan ke TBM. Mereka kami bina, agar bisa menjadi TBM yang bersih dan nyaman untuk dikunjungi,” katanya yang juga pernah menjabat Kabid PNFI di Disdikbud Tangsel.

Ia menuturkan, ada 21 TBM yang ada di Tangsel yang dilakukan monitoring. Dari hasil kegiatan tersebut, apakah ada perubahan atau tidak saat belum dibina oleh DPAD dan sesudah dibina.

“Teman TBM sangat senang diberikan motivasi dan inspirasi yang cerdas oleh DPAD khususnya Bidang Perpustakaan dan mereka menginginkan kami sering-sering datang untuk terus melakukan pembinaan. Hasil dari monitoring tersebut, mereka sangat antusias untuk penataan dan pengembangan TBM,” tuturnya.

Ia mengatakan, sampai saat ini, pihaknya terus memberikan support kepada TBM. Bahkan jika memang perlu DPAD akan turun langsung untuk membantu menata TBM, agar semakin terlihat lebih baik, sehingga dapat berkembang dan meningkatkan minat baca masyarakat.

“Kami terus melakukan support dan ingin, agar TBM di Tangsel selalu semangat untuk mengembangkan TBM-nya dan bisa membuat inovasi,” ujarnya.

Sementara, seorang pengurus TBM Al Hidayah Maryati mengucapkan terima kasih kepada Tim DPAD Bidang Perpustakaan, karena telah melakukan kunjungan dan binaan kepada TBM Al Hidayah. “Sehingga, TBM Al Hidayah menjadi lebih baik dan semoga bisa semakin lebih baik dan cantik lagi,” ucapnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here