DP2KBP3A Pandeglang Targetkan 8.115 Akseptor

PANDEGLANG, (KB).- Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 era normal baru pandemi Covid-19, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pandeglang menargetkan 8.115 akseptor se-Kabupaten Pandeglang, Senin (29/6/2020).

Ribuan akseptor atau penerima layanan KB itu didominasi pemasangan kondom sebanyak 4.923 orang, KB Ayudi atau Implan 750 orang dan Pil KB sebanyak 2.477 orang.

“Harganas tahun ini kami targetkan 8.115 akseptor di seluruh kecamatan di Pandeglang,” kata Kepala DP2KBP3A Kabupaten Pandeglang Didi Mulyadi saat memantau program KB serentak.

Kegiatan ini bertepatan dengan Dirgahayu ke-69 Ikatan Bidan Indonesia dan bekerja sama TNI dan Polri.

“Kami bekerja sama dengan IBI, TNI dan POLRI, karena Harganas hampir bersamaan dengan Hari Jadi IBI, HUT Bhayangkara dan TNI dengan program TMKK (Tentara Manunggal KB dan Kesehatan),” kata Didi.

Sementara salah seorang warga Kecamatan Pulosari yang mengikuti Program KB serentak Syadah, menyampaikan terima kasih kepada DP2KBP3A karena telah membuka pelayanan KB gratis.

“Kami merasa bangga karena sudah ikut KB suntik secara gratis. Saya ingin ikut program pemerintah dua anak lebih baik. Pelayanannya cepat , tidak ribet dan gratis,” ujarnya.

Anggota Fraksi Gerindra DPRD Pandeglang Rika Kartikasari menyambut baik Harganas diisi dengan pelayanan KB gratis. Ini merupakan program keluarga berencana untuk meningkatkan keluarga yang berkualitas. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here