Dosen Unbaja yang Bergelar S3 Bertambah

Dr. Rustam Effendi, S.Kom., M.Kom (Kiri) dan Dr., dr. Tri Agus Yuarsa, SH., MH., Sp.P., Mkes., FISR., FAPSR (Kanan). Kedua Dosen Unbaja tersebut telah menyelesaikan studi S3, beberapa waktu yang lalu.*

SERANG, (KB).- Sejumlah Dosen Universitas Banten Jaya (Unbaja) telah menjalani Sidang Promosi Doktor. Hal tersebut menambah jumlah dosen Unbaja yang bergelar S3. Dosen tersebut diantaranya Dr. Rustam Effendi, S.Kom., M.Kom dan Dr., dr. Tri Agus Yuarsa, SH., MH., Sp.P., Mkes., FISR., FAPSR.

Rustam Effendi telah menjalani Sidang Promosi Doktor pada Selasa, 6 Agustus 2019 di Gedung Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Rustam resmi menjadi doktor pada Bidang Teknologi Pendidikan.

“Alhamdulillah, terasa ada gairah baru sebagai energi dalam mengamalkan pengetahuan lebih luas lagi. Saya berharap, Unbaja menjadi yang terdepan dalam menyediakan sumber daya manusia yang lebih bermutu dan dapat berkiprah di Provinsi Banten, Indonesia maupun internasional,” ujar Rustam.

Sementara dr. Agus Yuarsa menjalani Sidang Promosi Doktor pada Rabu, 7 Agustus 2019 di Universitas Islam Bandung. Agus meraih gelar doktor pada bidang ilmu hukum kesehatan dengan disertasi berjudul “Perlindungan Hukum terhadap dokter atas pelimpahan kewenangan Medis dokter spesialis kepada dokter jaga di rumah sakit”.

Agus berharap Unbaja dapat menjadi sarana bagi dirinya untuk dapat mengabdikan pengetahuan yang dimilikinya. Ia mengaku telah menjadi dosen sejak tahun 1997. Agus bersyukur dapat menyelesaikan program doktornya tepat waktu.

“Saya berharap dapat ikut serta memajukan Unbaja dengan ilmu pengetahuan yang saya punya dan Unbaja dapat mendorong serta memberikan kesempatan yang luas,” ujar Agus.

Rektor Unbaja, Sudaryono mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada kedua dosen Unbaja yang telah menyelesaikan program doktoralnya. “Semoga dapat memberikan kekuatan baru bagi kemajuan Unbaja ke depan,” ujar Sudaryono.

Ia berharap, bagi dosen-dosen Unbaja yang akan menempuh program S3 untuk dapat disesuaikan dengan bidang keahliannya sebagai dosen di masing-masing program studinya sehingga dapat memberikan penguatan kepada kemajuan prodi yang bersangkutan.

Sebagaimana diketahui, setelah Dr. Fadilla Oktaviana, S.Pd, M.Pd menyelesaikan studi S3 nya beberapa waktu yang lalu, sejumlah dosen Unbaja tengah menempuh program doktoral.

Dosen tersebut diantaranya Ida Nuraida Pendidikan Bahasa UNJ, Telly Rosdiani Teknik Sipil Untar, Alamsyah Basri Ilmu hukum Unpad, Nely Hartika Pendidikan Ekonomi UPI Bandung, Fhebrika Sri Pangesti Ilmu Lingkungan Unpad, Choitibul Umam Kepariwisataan Unpad, dan Dadang Amirudin Administrasi Bisnis Unpad.

Selain itu, sejumlah dosen Unbaja juga terdaftar sebagai mahasiswa program doktoral pada tahun 2019 diantaranya Hj. Euis Amilia Ilmu Lingkungan Unpad, Ina Rohiyatussakinah Pendidikan Bahasa Inggris UPI Bandung, Fitri Aida Sari Matematika UPI Bandung, Fitriyah Kimia Lingkungan UGM, Fitri Dwirani Ilmu Lingkungan UI, dan Erni Krisnaningsih Teknologi Industri pertanian IPB. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here