Sabtu, 23 Februari 2019

Donasi untuk Korban Bencana Tsunami Selat Sunda Terus Mengalir

PANDEGLANG, (KB).- Meski masa tanggap darurat sudah dicabut dan beralih ke masa transisi (pemulihan), hingga kemarin donasi atau bantuan dana dari luar daerah untuk korban tsunami Selat Sunda masih terus mengalir.

Sebelumnya, Wali Kota Tangsel membantu dana bencana Rp 550 juta, kini Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat memberikan bantuan uang Rp 50,2 juta untuk korban tsunami Selat Sunda di Pandeglang.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Fahmi, siswa SMP 2 Kabupaten Ciamis kepada Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin di Pendopo Pandeglang, Jumat (18/1/2019).

Seusai menyerahkan bantuan, Kepala SMPN 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis, Aan Sunendar mengatakan, bantuan tersebut dari anggota pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Ciamis, termasuk dari sumbangan para siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Guru dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdik Ciamis.

“Saya diperintahkan Kepala Dinas Pendidikan Ciamis membawa bantuan ini ke Pandeglang. Ini hasil sumbangan dari siswa SD, SMP, para guru dan UPT Pendidikan. Mudah-mudahan dapat meringankan beban warga, khususnya yang terdampak bencana tsunami Selat Sunda,” kata Kepala SMPN 1 Baregbeg Kabupaten Ciamis, Aan Sunendar.

Hadir dalam acara tersebut Kasubag TU Disdik Kabupaten Ciamis Dudi, Kepala SMPN 1 Kawali Kabupaten Ciamis Dedi Junaedi, Kepala SMP Arisalah Kabupaten Ciamis Sunardi, Kepala SMPN 7 Ciamis Amar, perwakilan dari siswa dari SMPN 1 Kawali, dan SMPN 1 Baregbeg.

Menurut Aan Suhendar, selain membantu korban bencana tsunami di Pandeglang, Aan mengatakan ada hal lain yang dapat diambil yaitu akan melatih karakter siswa Kabupaten Ciamis. “Sejauh mana kepedulian mereka terhadap sesama, ternyata setelah kami lihat para siswa sangat antusias untuk memberikan sumbangsihnya bagi para korban tsunami di Pandeglang,” tuturnya.

Sementara itu, Sekda Pandeglang Fery Hasanudin mengatakan, selaku pemerintah daerah menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan dari para siswa, guru dan UPT Kabupaten Ciamis. “Kami sangat terharu dengan apa yang dilakukan siswa dan siswi Kabupaten Ciamis. Semoga ini dapat membantu dan meringankan masyarakat kami,” ujar Fery.

Menurut Fery, bantuan tersebut akan digunakan sebagaimana mestinya, sesuai ketentuan dalam rangka recovery untuk pemulihan. “Dalam pengelolaan bantuan ini, kami didampingi para lembaga dan penegak hukum agar tepat sasaran dan tidak ada penyelewengan anggaran,” ujarnya. (IF/EM)*


Sekilas Info

HUT Ke-31, PDAM Tirta Berkah Komitmen Optimalkan Pelayanan

PANDEGLANG, (KB).- Dalam memperingati HUT ke-31, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang menggelar tasyakuran, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *