Dompet Dhuafa Pasang Bilik Disinfeksi di RSUD Pandeglang

Petugas Dompet Dhuafa Banten saat memasang bilik disinfeksi di RSUD Berkah Pandeglang. Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19.*

PANDEGLANG, (KB).- Tim Cekal (Cegah Tangkal) Corona Dompet Dhuafa Banten terus berusaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Banten. Selain pembagian hand sanitizer bagi pejuang keluarga yang harus terus berjibaku mencari nafkah, Dompet Dhuafa Banten memasang bilik disinsfeksi di RSUD Berkah Pandeglang, Senin (6/4/2020).

“Bilik tersebut menggunakan cairan antiseptik yang aman bagi manusia dan bisa dipakai untuk mandi. Diharapkan mampu meminalisir penyebaran Covid-19 yang menjadi pandemi internasional saat ini,” ujar Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Banten, Mokhlas Pidono, dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, Pandeglang dipilih sebagai tempat pertama pemasangan bilik disinfeksi mengingat saat ini ODP di Pandeglang jumlahnya paling banyak di Banten, pasien PDP juga banyak yang dirawat di RSUD Berkah Pandeglang.

“Bilik Disinsfeksi ini menggunakan cairan antiseptik yang insya Allah aman, selain itu dengan adanya bilik ini bukan berarti menghilangkan kewajiban cuci tangan pakai sabun dan physical distancing, 2 hal itu tetap yang utama, bilik ini pelengkap ikhtiar menangkal virus. Selain itu, kami akan memasang bilik yang sama di RSUD Kota Cilegon dan di Kota Serang,” ujarnya.

Selain pemasangan bilik disinsfeksi, pihaknya juga membagikan hand sanitizer, dan masker. Ke depan, kata dia, Dompet Dhuafa Banten berencana membagikan pangan sehat untuk sahabat bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19.

“Tanpa dukungan masyarakat dan donatur, kami tidak akan bisa mewujudkan semua rencana program tersebut, kami butuh dukungan semua pihak,” ujar Mokhlas.

Salah satu manajemen RSUD Berkah Pandeglang, Erna berterimakasih atas kolaborasi ini. Diharapkan bilik disinfeksi ini bisa meminimalisir penyebaran virus dan sedikit menghilangkan kekhawatiran pegawai dan pasien yang berobat di RSUD Berkah Pandeglang.

“Terimakasih kepada Dompet Dhuafa Banten, kami berharap masyarakat bersama-sama bahu-membahu dalam penanganan Covid-19 khususnya di Pandeglang,” tuturnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here