Dompet Dhuafa-Kabar Banten Bagikan Ratusan Hand Sanitizer Gratis

SERANG, (KB).- Dompet Dhuafa (DD) Banten bekerja sama dengan Harian Umum (HU) Kabar Banten membagikan ratusan hand sanitizer gratis kepada masyarakat pejalan kaki dan pengendara bermotor di depan Kantor HU Kabar Banten dan perempatan Sumur Pecung, Kota Serang, Selasa (7/4/2020).

Hand sanitizer tersebut dibagikan para relawan Dompet Dhuafa Banten, dan beberapa karyawan yang tergabung dalam Kabar Banten Peduli yang dipimpin Ratu Nila Ratmasari.

Pemimpin Dompet Dhuafa Banten Mokhlas Pidono menjelaskan anjuran untuk mencuci tangan memang efektif sebagai usaha untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Akan tetapi, fasilitas cuci tangan yang baik, yang menyediakan sabun dengan air mengalir, sangat sulit ditemui di tempat umum.

“Oleh karena itu, sebagai alternatif, hand sanitizer pun menjadi solusi yang cukup ampuh,” katanya kepada Kabar Banten.

Atas dasar itulah, menurut Mokhlas, Dompet Dhuafa Banten menyediakan hand sanitizer gratis sebanyak 500 pcs. Hand sanitizer ini ditujukan bagi para sahabat yang masih harus bekerja keluar rumah seperti para ojek pangkalan, ojek online, pedagang keliling, dan sopir angkot.

“Hari ini, Dompet Dhuafa Banten bekerja sama dengan Kabar Banten, membagikannya kepada masyarakat yang kebetulan melewati Jalan Ahmad Yani, depan kantor Kabar Banten,” katanya.

Selain itu, bagi masyarakat yang kebetulan tidak melwati depan Kantor Kabar Banten dapat mengambil langsung di kantor layanan DD Serang di Jalan Sokhari nomor 4C Sumur Pecung, Kota Serang, di kantor DD layanan Cilegon di Kompleks PCI II Blok B9 Jalan Pondok Cilegon Indah nomor 11, Kedaleman, Kecamata Cibeber, Kota Cilegon.

Dompet Dhuafa Banten juga membagikan ratusan hand sanitizer gratis di tempat umum seperti di pasar rau, Lotte grosir, dan lampu merah.

“Semoga dengan adanya hand sanitizer ini bisa membantu para sahabat untuk beraktivitas agar lebih aman dan memutus rangkaian penularan virus Corona di Indonesia,” kata Mokhlas. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here