Dompet Dhuafa Dirikan RS Mata Ahmad Wardi Berbasis Wakaf di Kota Serang

SERANG, (KB).- Dompet Dhuafa (DD) Banten mendirikan Rumah Sakit Mata Ahmad Wardi berbasis wakaf di Taktakan, Kota Serang. Rumah sakit tersebut berdiri di atas areal  seluas 2.348 meter persegi. “Tanah untuk lokasi RS Mata Ahmad Wardi ini wakaf Hj. Ifa Fatimah kepada Badan Wakaf Indonesia (BWI),” kata Wakil Ketua Badan Pelaksana BWI, Prof. KH. Syibli Syarjaya kepada kepada Kabar Banten, Kamis (28/9/2017).

Dikatakan, Dompet Dhuafa mempunyai cita-cita mewujudkan gerakan 1.000 tempat tidur rumah sakit untuk dhuafa dengan konsep wakaf produktif. Sebelum mengelola rumah sakit mata, Dompet Dhuafa telah mengelola Rumah Sakit Sehat Terpadu di Bogor, Jawa Barat dan Rumah Sakit AKA Medika, Lampung. Kedua rumah sakit tersebut juga didirikan dan dikelola berbasis wakaf dari masyarakat.

“Kehadiran RS Mata Serang adalah sejarah pertama kali kerja sama nazir BWI dan Dompet Dhuafa. Ini juga  menjadi momentum pengelolaan wakaf produktif di Indonesia yang memastikan amanah agar asset wakaf tersebut memberikan pahala sepanjang masa bagi muwakif,” ujarnya. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here