Dompet Dhuafa dan Kabar Banten Bagikan Paket Sembako

Tim program pangan untuk sahabat DD Banten memberikan bantuan paket sembako kepada loper koran di Kantor DD Banten, Sabtu (2/5/2020).*

SERANG, (KB).- Dompet Dhuafa (DD) Banten bekerja sama dengan Kabar Banten membagikan paket sembako untuk loper koran dan para pekerja informal, Sabtu (2/5/2020). Melalui program pangan sehat untuk sahabat, ratusan paket sembako pun telah dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi oleh wabah Covid-19.

Penanggung jawab Program Pangan Sehat untuk Sahabat Dompet Dhuafa Banten Iqbal mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kabar Banten dan juga Kai Laziz Food, telah membagikan puluhan paket sembako kepada para loper koran dan juga pekerja informal yang berlokasi di sekitar kantor Kabar Banten dan juga Dompet Dhuafa Banten.

“Sabtu kemarin (2/5/2020), kami membagikan sembako di sekitar kantor kami. Paket sembako dibagikan kepada loper koran dan pekerja informal yang terkena dampak ekonomi dari wabah Covid-19. Jadi, kami telah meluncurkan program pangan sehat untuk sahabat, yang khusus untuk memberikan bantuan kepada mereka,” ujarnya, Ahad (3/5/2020).

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari lima kilogram beras, telur, minyak goreng, ikan sarden kaleng, rendang ayam 1/2 kilogram, masker, dan hand sanitizer. Efek dari wabah Covid-19 ini menyebabkan masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di dalam rumah, yang berakibat pada sepinya pendapatan loper koran dan juga para pedagang asongan.

“Harapannya, tentu dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang sekarang sedang ditimpa kekurangan akibat adanya wabah Covid-19. Apalagi dengan imbauan tetap di rumah saja, pendapatan loper koran dan pekerja informal lainnya pun berkurang, bahkan sepi,” tuturnya.

Ke depannya, tutur dia, program pangan sehat untuk sahabat ini akan terus berlangsung dan menyasar masyarakat yang membutuhkan di Banten.

“Insya Allah akan terus berlangsung selama pandemi ini belum berakhir. Kami akan terus dampingi masyarakat yang membutuhkan bantuan di luar sana,” ucap Iqbal.

Direktur PT Fajar Pikiran Rakyat Rahmat Ginandjar mengapresiasi program sinergi antara DD Banten dengan Kabar Banten.

“Program yang mengusung tema ‘Pangan Sehat untuk Sahabat’ ini sangat berarti untuk kalangan masyarakat bawah, khususnya loper atau pengecer koran ini,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya program bantuan tersebut dapat membantu meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Mudahan-mudahan program bantuan sembako ini bisa meringankan beban masyarakat bawah yang sedang membutuhkan pangan di masa pandemi Covid-19 ini,” katanya.

Rahmat juga mengucapkan terima kasih kepada DD Banten yang selalu melibatkan dan bekerja sama dengan Kabar Banten dalam setiap program sosialnya.

“Oleh karena itu, saya atas nama perusahaan mengucapkan terima kasih kepada DD Banten yang telah bekerja sama secara sinergi untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya. (Rizky Putri/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here