Dompet Dhuafa Banten Bagikan THR untuk 100 Guru Ngaji

Relawan Dompet Dhuafa Banten saat membagikan THR kepada guru ngaji.*

Di tengah kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19 yang menghantam hampir semua lapisan masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah, Dompet Dhuafa Banten terus bergerak untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

Ahad (17/5/2020) 100 guru ngaji di pelosok Banten mendapatkan tunjangan hari raya (THR) sejumlah Rp 30 juta yang dibagi di 4 kabupaten dan kota di Provinsi Banten yakni Lebak, Pandeglang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon.

Guru ngaji tidak terlalu menjadi sorotan media dan masyarakat sebagai pihak yang ikut terdampak secara ekonomi akibat wabah ini. Padahal, mereka adalah garda terdepan yang mengajari tata cara ibadah dan mengaji bagi anak-anak sejak dini.

“Kami harapkan dengan adanya THR ini, para guru ngaji sebagai garda terdepan pencetak generasi islami masa depan dapat sedikit terbantu sebagai bekal untuk menyambut Hari Raya Idulfitri,” ujar Mokhlas Pidono pimpinan cabang Dompet Dhuafa Banten.

Guru ngaji yang mendapat THR ini tersebar di 100 kampung di 4 kabupaten di Provinsi Banten. Program THR untuk 100 guru ngaji ini merupakan kelanjutan dari Program Magrib Mengaji di 100 kampung yang digagas oleh Dompet Dhuafa Banten sejak 2019 lalu.

“Terima kasih untuk donatur dan Dompet Dhuafa Banten yang telah memberikan program THR ini. Alhamdulillah cukup meringankan jelang lebaran, semoga berkah untuk semua,” ucap Ustaz Mad Tarip, guru mengaji sekaligus guru madrasah Diniyah di Kampung Cibitung, Munjul, Pandeglang. (Rizky Putri/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here