DMI Banten Salurkan Bantuan 5 Ton Beras

SERANG, (KB).- Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Banten menyalurkan bantuan 5 ton beras. Bantuan beras jaring pengaman sosial (JPS) tersebut diperuntukkan untuk marbot masjid dan masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua DMI Provinsi Banten Drs. KH. Rasna Dahlan, M.Si mengatakan, DMI Provinsi Banten menyalurkan 5 ton beras yang didistribusikan untuk penggiat masjid di lingkungan DMI Provinsi dan DMI Kabupaten/Kota se-Banten.

“Tiap-tiap DMI Kabupaten/Kota menyalurkan 40 paket. Sisanya disalurkan oleh pengurus DMI Provinsi untuk warga yang berhak. Tiap Paket berisi 10 Kg beras,” kata Rasna didampingi Sekretaris DMI Provinsi Banten Drs. H. Deni Rusli dan Ketua Bidang Penanggulangan Bencana DMI Provinsi Banten Dr. H. Fadlullah, S.Ag., M.Si.

Dr. H. Fadlullah menegaskan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat bagi umat Islam untuk membayar zakat fitrah dan sekaligus menjadi bekal untuk merayakan Idulfitri.

Meskipun bantuan ini terkait dengan wabah Covid-19, Fadlullah yang juga ketua Satgas Covid-19 MUI Provinsi Banten berharap menjadi pemantik Gerakan Amal Umat menjadikan masjid sebagai pusat logistik umat dan jaringan distribusi pangan khususnya beras bagi seluruh warga jama’ah masjid di Banten. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here