Ditutup Sementara Akibat Covid-19, Tempat Wisata Ini Tetap Ramai

SERANG, (KB).- Danau Tasikardi yang terletak di Desa Margasana Kecamatan Kramatwatu Kabupatrn Serang tetap ramai dikunjungi selama libur pascalebaran hingga Sabtu (30/5/2020).

Padahal danau peninggalan masa Kesultanan Banten tersebut sudah ditutup sementara sejak adanya pandemi Covid-19.

Pantauan Kabar Banten, pintu masuk Danau Tasikardi tampak terkunci. Akan tetapi di salah satu bagian pagar yang tidak jauh dari pintu masuk tampak ada yang sudah lepas.

Selain pada bagian pagar depan, sisi belakang danau juga masih ada yang terbuka. Para pengunjung menjadikan area tersebut sebagai pintu keluar masuk ke danau.

Sementara, di dalam area Tasikardi tampak puluhan pengunjung sedang bermain. Bahkan ada juga yang sedang bacakan di pinggiran danau. Selain pengunjung ada juga pedagang di dalamnya.

Seorang pedagang di sekitar danau Tasikardi, Wandi mengatakan, danau tersebut sudah lama tutup yakni sejak adanya pandemi Covid-19.

“Ada mungkin dua bulanan mah, sejak ada Corona aja,” ujarnya kepada Kabar Banten di lokasi.

Ia mengatakan, sejak saat itu, dirinya pun libur berjualan di area Tasikardi. Namun kemudian setelah lebaran dirinya kembali berjualan.

“Baru habis lebaran jualan lagi. Paling buka jualan sampai jam 5 sore,” ucapnya.

Wandi menjelaskan, saat ini danau tersebut masih tutup. Namun demikian masih ada warga sekitar yang tetap datang berkunjung ke danau.

“Danaunya tutup, tapi ada aja yang datang mah. Paling orang sini sini aja. Masuk masuk aja (enggak ada petugas), enggak ada orang jauh,” tuturnya.

Ia mengatakan, biasanya sebelum ada Corona Danau Tasikardi kerap ramai dikunjungi wisatawan khususnya saat libur lebaran dan akhir pekan.

“Minggu biasanya rame. Sekarang mah kurang,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here