Ditinggal Natalan, Rumah Dibobol Maling

TANGERANG, (KB).- Keamanan Hari Natal di Kota Tangerang tercoreng. Sebuah rumah di Kawasan Bumi Indah, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang dibobol maling. Ironisnya, aksi pencurian tersebut terjadi tak jauh dari Kantor Polsubsektor Bumi Indah. Peristiwa tragis tersebut terjadi di rumah milik Hendayat Daclan (54).

Manajer di pabrik sparepart (suku cadang) motor tersebut terkejut rumahnya seperti kapal pecah. Akibat kejadian tersebut, dia kehilangan brankas berisi uang dolar Singapura, perhiasan, dan surat berharga, serta Honda CRV. “Kerugian masih dihitung, diperkirakan mencapai miliaran,” katanya, Selasa (26/12/2017).

Bos sparepart motor tersebut menjelaskan, aksi pencurian di rumahnya diketahui pada Senin (25/12/2017) malam. Bermula ketika dia pulang ke rumah seusai merayakan Natal bersama keluarganya. “Saya pulang ke rumah jam 8 malam, kaget pintu pagar sudah terbuka dan mobil saya hilang. Begitu masuk ke dalam sudah acak-acakan, brankas di kamar lantai dua juga tidak ada. Pelakunya berhasil masuk setelah menjebol pintu rumah,” tuturnya.

Selain menguras harta benda miliknya, lanjut dia, pelaku juga menjarah recorder kamera pengintai yang berada di kamarnya. Menurut dia, ini adalah kejadian pertama kali terjadi di permukiman tempat tinggalnya. “Baru pertama, penghuni di sini biasa parkir kendaraan di depan rumah dan tidak hilang,” ujarnya.

Aksi pencurian rumah kosong di rumah milik dia mendapat perhatian serius Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan. Kapolres Metro Tangerang kemudian datang ke lokasi memimpin olah TKP (tempat kejadian perkara). “Kami masih mendalami kasus ini, dengan memeriksa sejumlah saksi dan CCTV yang ada di kawasan ini,” ucapnya.

Hal senada juga dilontarkan Kasat Reskrim Polrestro Tangerang Kota, AKBP Deddy Supriyadi. Menurut dia, rumah mewah di Jalan Semeru RT01/RW 07, Budi Indah, Blok B31, Kelurahan Poris, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang disusupi kawanan garong. Mereka berhasil menggondol uang dolar dan mobil milik korban pada saat perayaan malam Natal. “Pelaku mengambil brankas di rumah itu,” katanya.

Brankas yang berhasil digondolnya tersebut berisikan sejumlah uang. Terdapat uang tunai 15.000 dolar Amerika, 13.000 ringgit Malaysia, dan Rp 60 juta. “Ada juga 100 gram perhiasan yang dibawa pelaku,” ucapnya. Sejumlah barang-barang elektronik juga berhasil diraup pencuri. Bahkan, seunit mobil Honda CRV nomor polisi B 163 HHD turut dibawa kabur garong tersebut. (DA)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here