Diterjang Hujan Deras, 3 Rumah Di Cipala Ambruk

CILEGON, (KB).- Sebanyak 3 rumah di Lingkungan Cipala, Kelurahan Lebakgede Kecamatan Pulomerak ambruk setelah hujan deras mengguyur dikawasan pegunungan tersebut. Informasi yang berhasil dihimpun, ambruknya 3 rumah tersebut tidak bersamaan.

Ketua RT Cipala Sanwani mengatakan, sebelumnya 2 rumah ambruk terlebih dahulu. “Hujan deras kemarin ada 2 rumah yang ambruk sekitar pukul 17.00 WIB. Kemudian hari ini ada 1 unit lagi yang ambruk dan menimpa 2 rumah jadi total 3 rumah. Kami sudah melaporkan kejadian ini ke BPBD,” katanya, Jumat (10/1/2020).

Sementara itu, Kabid Kebencanaan pada BPBD Cilegon Afu Mafruh membenarkan adanya musibah bencana yang menimpa masyarakat Cipala Kelurahan Lebak Gede Kecamatan Pulomerak tersebut. Bahkan pihaknya langsung menerjunkan tim reaksi cepat untuk membantu membersihkan puing-puing reruntuhan.

“Iya benar, ada 3 rumah yang ambruk.Kronologisnya kemarin hujan cukup deras,karena kontur tanah yang labil, 2 unit rumah terlebih dahulu ambruk. Kemudian 1 rumah hari ini ambruk menimpa 2 rumah terlebih dahulu. Tim sudah ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan membersihkan puing-puing,” tuturnya.(HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here