Ditengah Pandemi Covid-19, Ketua DPRD Banten Jadi Saksi Pernikahan di KUA Cipocok Jaya

SERANG, (KB).- Ditengah Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Andra Soni menghadiri dan menjadi saksi pernikahan sepasang pengantin di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (4/4/2020).

Andra menyampaikan, pelaksanaan akad nikah dibatasi hanya sebanyak 10 orang dan dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran Kementrian Agama Republik Indonesia Nomor P-003/DJ.III/HK.00.7/04/2020 Tanggal 02 April 2020.

Ia mengaku, ditengah pandemi Covid-19 dirinya menyaksikan langsung bagaimana masyarakat harus melaksanakan akad nikah dengan keterbatasan jumlah orang, bahkan harus menunda atau membatalkan rencana pernikahan.

“Saya berharap masyarakat dapat memahami kondisi saat ini, dan dapat mengikuti berbagai anjuran pemerintah dalam upaya pencegahan pandemi covid-19,” ujar Andra.

Sementara pasangan pengantin yang melakukan akad nikah di KUA Cipocok Jaya, Ades Natrinda dan Annisa Putri Aminda mengaku bahagia masih dapat melakukan akad nikah dan tidak harus dibatalkan karena telah mendaftar sejak awal Maret 2020.

Sementara itu, Ibu Kandung mempelai wanita, Leni Amalia Mahmud merasa terharu harus menikahkan anak pertamanya dalam kondisi seperti ini. Namun dirinya tetap bersyukur bahwa masih dapat melangsungkan akad nikah anak pertamanya.

“Alhamdulillah, masih dapat melangsungkan akad nikah walaupun terbatas,” ucapnya.

Diketahui, akad nikah tersebut dipimpin langsung Kepala KUA Cipocok Jaya dan disaksikan Ketua DPRD Banten Andra Soni dan Beni Agustiwan Mahmud (paman) mempelai wanita serta dihadiri ibu mempelai lakii-laki Nining Jumiati dan juga kerabat dekat yang tidak lebih dari 10 orang. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here