Distambun Lebak Kawal Program Kementan

Dede Supriana, Kepala Distambun Kabupaten Lebak.*

LEBAK, (KB).- Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Lebak melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap program bekerja dari kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Program bekerja adalah program bantuan bibit pohon durian dan peternakan yang penerimanya adalah warga tidak mampu (miskin).

Kepala Distanbun Kabupaten Lebak, Dede Supriana menyampaikan bahwa dalam program bekerja yang digulirkan Kementan ini, Distanbun hanya sebatas mengawal dan mengawasi saja. Bahkan, penerima program bekerja yang nota bene masyarakat miskin datanya diambil dari dinas sosial.

“Penyaluran bantuan oleh ementerian, kita hanya mengawal program agar berjalan dengan baik,” ujarnya, Senin (18/11/2019).

Menurutnya, penerima program bekerja di Kabupaten Lebak sebanyak 6.770 orang warga miskin yang tersebar di tiga kecamatan, di antaranya Kecamatan Cijaku, Cihara dan Cigemblong. “Bibit durian akan ditanam di masing-masing lahan mereka,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat penerima bantuan bibit durian. “Tujuan program ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin dan juga menambah komoditas durian asli Lebak yang berkualitas,” ujarnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here