Dispora Lebak Gelar Lomba Lari Multatuli Run 10 K

LEBAK, (KB).- Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kabupaten Lebak menggelar lomba lari bertajuk Multatuli Run 10 K untuk kategori umum dan pelajar. Multatuli run 10 K ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-189 Kabupaten Lebak tahun 2017.

Menurut Panitia Pelaksana Multatuli Run 10 K, Suhaeli mengatakan, penyelenggaraan lomba lari Multatuli run 10 K ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori umum dan pelajar. “Untuk kategori umum sifatnya terbuka untuk peserta dari manapun termasuk pesera dari luar daerah Lebak,” katanya kepada Kabar Banten, Selasa (14/11/2017).

Dia menyebutkan, hingga Selasa peserta yang terdaftar sudah mencapai 400 orang baik untuk kategori umum maupun pelajar. Bahkan peserta pendaftar berdatangan dari luar daerah seperti Jakarta, Serang, Tangerang, Bandung (Jawa Barat), Salatiga (Jawa Tengah). “Kehadiran peserta dari luar daerah tentu diharapkan dapat meramaikan lomba dan sekaligus memberikan motivasi kepada peserta lokal untuk siap bersaing di event tahunan ini,” ucapnya.

Dia menjelaskan, untuk rute lari 10 K yang akan ditempuh peserta kategori umum mengambil star dan finish di Jalan Siliwangi Pasir Ona Rangkasbitung. Eli mengungkapkan, lomba lari Mutatuli 10 K ini untuk kategori umum mendapatkan hadiah uang masing-masing juara I sebesar Rp 15 juta, juara II sebesar Rp 10 juta, juara III sebesar Rp 7, 5 juta sedangkan pemenang nomor urut 4 sampai dengan 10 mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,5 juta.

Sementara untuk kategori pelajar, pemenang utama atau juara I di ajang lomba mendapatkan hadiah sebesar Rp 5 juta, juara II sebesar Rp 3 juta, juara III sebesar Rp 2 juta dan untuk pemenang nomor 4 sampai dengan 10 mendapatkan hadiah sebesar Rp 500.000. Untuk pelaksanaan lomba Multatuli run 10 K ini akan berlangsung pada 26 November mendatang sedangkan batas akhir pendaftaran dibuka hingga 24 November mendatang. (ND)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here