Dispora Lanjutkan Proyek Sport Center

CILEGON, (KB).- Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Cilegon kemabli menggarap proyek Sport Center Kota Cilegon. Dalam proyek lanjutan itu, Dispora menargetkan , pembangunan stadion sepak bola selesai akhir tahun ini. Kepala Dispora Kota Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, pembangunan lanjutan Sport Center tersebut akan menempuh beberapa tahapan. Untuk Tribun Barat dikerjakan oleh PT Rian Makmur Jaya dengan nilai kontrak Rp 32 miliar. “Pemenangnya sudah ada, jadi mulai besok akan dikerjakan. Untuk yang saat ini akan dikerjakan lanjutan konstruksi tribun barat dengan nilai anggaran APBD sebesar Rp 34 miliar,” ujarnya, Senin (8/5/2017).

Ia menuturkan, untuk tribun utara, selatan, hingga timur, akan dilakukan menggunakan dana bantuan dari Pemprov Banten, senilai Rp 45 miliar. Ia mengaku optimistis akhir 2017 ini pembangunan tribun Sport Center tersebut rampung. “Untuk pembangunan tribun timur, utara, dan selatan senilai Rp 45 miliar. Itu dari banprov dan sudah diusulkan ke ULP (Unit Layanan Pengadaan). Mudah-mudahan akhir bulan ini sudah bisa dilelang, dan pengerjaannya dilakukan tujuh bulan,” katanya. Selain dilakukan pembanguna tribun, pihaknya pun sedang melakukan lanjutan pembangunan akses jalan utama menuju stadion. Selain itu, tahun ini Dispora Kota Cilegon juga akan menyelesaikan landscape dan lanjutan lintasan atletik.

“Untuk akses jalan akan dianggarkan di ABT, nanti juga ada lanjutan pengerjaan proyek lintasan atletik dan landscape. Untuk pembangunan jalan kurang lebih menghabiskan anggaran Rp 10 miliar,” ucapnya.
Sementara itu, Wali Kota Cilegon Tubagus Iman Ariyadi berharap pembangunan sport center dapat dijadikan stadion utama pembuka, yang mengantarkan Cilegon United ke Panggung Liga 1.
“Kami punya stadion sepak bola, yang rencananya akan selesai pada tahun depan dimana diharapkan dapat difungsikan dan bermain pada liga 1,” ucap Iman. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here