Dispora Kota Tangerang Ingatkan Pola Pelatihan Paskibra

TANGERANG, (KB).- Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang mengingatkan kepada pelatih dalam pola pelatihan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) tingkat Kota Tangerang.

Sekretaris Dispora Kota Tangerang Maryono Hasan mengatakan, sebanyak 50 calon Paskibra tingkat Kota Tangerang dilatih 10 pelatih dari purna paskibra dan 5 pelatih dari Yonif Mekanis 203/Arya Kemuning.

“Saat ini hingga memasuki 17 Agustus, masih masa pelatihan. Paskibra sudah tidak lagi pelatihan baris-berbaris, tapi pelatihan formasi dan sudah digabung dengan yonif,” katanya saat memantau pelatihan calon Paskibra di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang, Selasa (6/8/2019).

Ia menjelaskan, pola pelatihan calon Paskibra tingkat Kota Tangerang, adalah para peserta diharuskan berolah raga pagi, kemudian pelatihan berbaris, pelatihan formasi, break, dan yel-yel. “Kami tetap memberikan perhatian terhadap fisik jasmani, yaitu dengan pemeriksaan kesehatan seminggu sekali,” ujarnya.

Pelatihan tersebut, ucap dia, sesuai prosedur. Tidak menggunakan fisik yang di luar koridor. “Semuanya masih dalam koridor aturan untuk pelajar,” tuturnya.

Dari awal pelaksanaan pelatihan, hingga saat ini tidak ada calon paskibra yang mengeluhkan pola pelatihan. Ia mewanti-wanti pelatih yang memberikan pelatihan tidak sesuai prosedur.

Demi mengantisipasi pola pelatihan yang cukup keras, pihaknya selalu melakukan pemantauan di setiap prosesi pelatihan. “Jangan melakukan gerakan tambahan, yang tidak perlu dilakukan jangan dilakukan, dan jangan memberikan beban tugas yang di luar batas kemampuan mereka sebagai siswa kelas 2 SMA saat ini. Imbauan ini untuk senior dan pembinanya,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here