Dispora Banten Apresiasi Atlet Pomnas

SERANG, (KB).- Dinas Pemuda dan Olah raga Provinsi (Dispora) Banten mengapresiasi segala bentuk usaha para atlet mahasiswa yang berlaga pada Pekan Olah raga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI di Jakarta, Kamis (26/9/2019).

Meskipun kontingen Banten hanya menempati peringkat 11 pada multi event olah raga mahasiswa terbesar di Indonesia itu.

Hal itu diungkapkan Kepala Dispora Banten Deden Apriandhi. Ia bangga dengan segala bentuk upaya yang telah dilakukan oleh semua atlet dalam arena pertandingan.

“Saya tidak mempermasalahkan menang atau kalahnya. Selama atlet kami sudah berjuang dengan sungguh-sungguh di event bergengsi ini. Saya mengapresiasi itu, berbicara hasil bisa menyusul,” ucapnya.

Deden sebenarnya sempat terkejut karena Banten sempat menempati peringkat 10 besar. Meskipun pada akhirnya Banten harus berakhir di peringkat 11, setelah disusul oleh Riau.

“Saya sebenarnya kaget dengan perolehan 9 medali ini, karena selain bola basket, cabor yang lain belum terlalu siap, tapi namanya olah raga, apapun bisa terjadi,” katanya kepada Kabar Banten.

Meski begitu, Deden mengaku tidak kecewa meski Banten harus menempati peringkat 11, karena hasil tersebut diraih berkat kerja keras dan tetesan keringat patriot olah raga Banten.

“Segala sesuatu itu diukur dari usaha dan prosesnya, setiap tetes keringat yang telah dikeluarkan akan kami hargai. Tapi untuk nominal belum kami tentukan, karena kami sedang mempersiapkan Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) yang sedang ada kendala tak jadi berangkat ke Papua, sehingga membuat kami sedikit disibukkan,” ujarnya.

Saat ditanya berkenaan dengan persiapan pembinaan dan pemusatan atlet mahasiswa, Deden mengaku segalanya dipercayakan kepada Badan Pembina Olah raga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten.

“Teknisnya akan kami berikan semua kepada Bapomi, saya percaya kepada mereka yang lebih mengerti tentang atlet mahasiswa. Kami Dispora tinggal menyuport terkait uang pembinaan atlet dan pelatih, itu baru dari kami,” tuturnya. (Azzam/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here