Disperindag Lebak Buka Pusat Jajanan Takjil Ramadan

LEBAK, (KB).- Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lebak membuka pusat jajanan takjil Ramadan di Jalan Kesatria, Balong Ranca Lentah. Pusat jajanan tersebut menyediakan aneka makanan kuliner khas Ramadan.

Kepala Disperindag Lebak Dedi Rahmat mengatakan, setiap bulan Ramadan banyak masyarakat yang menjadi pedagang musiman yang menjual berbagai jenis makanan. Untuk itu, agar para pedagang musiman tersebut tidak mengganggu ketertiban umum, maka pihaknya membantu menyediakan tempat atau fasilitas yang bisa ditempati untuk berjualan.

“Tempat yang dipilih berlokasi di Jalan Kesatria Rangkasbitung. Kami anggap tempat ini tidak akan mengganggu ketertiban umum selama Ramadan berlangsung,” katanya, Ahad (19/5/2019).

Ia mengemukakan, jika ada masyarakat yang berminat untuk berjualan di lokasi tersebut dibolehkan selama kapasitas tenda yang disediakannya masih mencukupi. Per satu tenda yang disediakan cukup untuk dua pedagang.

“Sedangkan jumlah tendanya sendiri, sekitar dua puluh tenda yang kami pasang,” ujarnya.

Sekretaris Disperindag Lebak Orok Sukmana mengatakan, penyediaan puluhan tenda di Jalan Kesatria sengaja dilakukan bukan hanya untuk membantu mempermudah pedagang musiman, tetapi bertujuaan untuk menghindari agar tempat yang dilarang untuk berjualan tidak ditempati pedagang musiman.

“Jalan Kesatria ini kami jadikan pusat jajanan khas puasa, sehingga masyarakat akan lebih mudah mendapatkannya,” tutur Orok. (ND)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here