Rabu, 26 September 2018
Nelly Evalinda

Disparbud Kota Cilegon Targetkan 150 Peserta Duta Wisata 2018

CILEGON, (KB).- Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kota Cilegon tahun ini kembali melakukan seleksi Duta Wisata. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pariwisata pada Disparbud Kota Cilegon, Nelly Evalinda mengatakan, Seleksi Duta Wisata 2018 menargetkan peserta sebanyak 150 orang. “Gelaran Duta Wisata rutin kami lakukan dan saat ini pendaftarannya masih kami buka sampai dengan Selasa (20/3/2018),” katanya kepada awak media, Senin (12/3/2018)

Saat ini, tutur dia, Disparbud bersama Duta Wisata Cilegon 2017 sedang melakukan roadshow ke sejumlah sekolah yang ada di Kota Cilegon. Grand final digelar Sabtu (7/4/2018). Dalam kegiatan tersebut, akan dipilih tiga juara dan satu juara harapan. “Para juara Duta Wisata 2018 berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan, seperti Duta Wisata 2017, salah satunya ada yang menjadi MC di event-event besar bukan hanya di Cilegon, tetapi sudah masuk lingkup nasional,” ucapnya.

Ia menuturkan, tujuan digelarnya kegiatan duta wisata, adalah untuk menciptakan generasi muda yang kreatif, berjiwa entrepreneurship, serta menjunjung tinggi nilai-nilai seni budaya, kearifan lokal secara berkelanjutan. Ia mengajak kepada pelajar khususnya siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat serta mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam event tersebut, karena selain akan menambah pengalaman, dan teman baru, juga bisa untuk mendapatkan suatu pekerjaan.

“Kami mengajak kepada pelajar di Kota Cilegon untuk mendaftarkan dirinya untuk ikut menjadi Duta Wisata Cilegon 2018. Karena, banyak keuntungan dalam mengikuti event ini, selain itu juga bisa mencari pekerjaan yang dibutuhkan khususnya di bidang pariwisata,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Kota Cilegon, Sumanta Wiria menyambut baik kegiatan tersebut, bahkan lembaganya siap bekerja sama dengan duta wisata terpilih. “HPI sebagai salah satu lembaga yang bersinergi dengan pariwisata siap mendukung kegiatan tersebut. Artinya, kami juga siap mendorong para pemenang dalam event duta wisata untuk berperan aktif dalam mempromosikan wilayahnya dan mengikuti event sesuai dengan kalender kepariwisatawan,” katanya. (HS)***


Sekilas Info

Kejari Kota Cilegon Diteror Ancaman Bom

CILEGON, (KB).- Kantor Kejari Cilegon mendapat teror ancaman bom lewat pesan singkat, Selasa (25/9/2018). Tim …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *