Senin, 23 Juli 2018

Dispar Kabupaten Lebak Optimistis Capai Target PAD

LEBAK, (KB).- Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lebak optimistis dapat mencapai target pendapatan asli daerah (PAD) tahun ini sebesar Rp 242.465.000. Asumsi pencapaian target PAD sektor kepariwisataan itu bersumber dari retribusi empat destinasi wisata, yaitu Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Bagedur, Kecamatan Wanasalam, Baduy, Kecamatan Leuwidamar, serta pemandian air panas, Kecamatan Cipanas.

Berdasarkan keterangan pihak Dispar, dari target PAD sebesar Rp 242.465.000 hingga bulan Juli 2018, pihaknya telah berhasil mengumpulkan retribusi sebesar Rp 158.500.000 atau sekitar 65 persen.

Kepala Dispar Lebak, Imam Rismahayadin mengatakan, hingga pertengahan tahun, capaian PAD dari bidang kepariwisataan telah mencapai 65 persen. Mengingat saat ini sudah banyak masyarakat dari luar Banten yang mengetahui keindahan destinasi wisata Lebak, dirinya meyakini jumlah pengunjung akan terus berdatangan sehingga sisa capaian PAD sebanyak 35 persen pasti akan terkejar hingga akhir tahuh ini.

“Kami optimistis bisa mencapai target yang telah ditentukan. Namun kami juga akan berupaya agar capaian PAD kepariwisataan tahun ini bisa melebihi target,” ujar Imam Rismahayadin, Jumat (13/7/2018).

Ditambahkan, agar harapan jumlah wisatawan terus berdatangan ke sejumlah destinasi wisata di Lebak, Dispar akan berupaya terus untuk melakukan peningkatan sarana pendukung di empat destinasi wisata penyumbang PAD tersebut.

“Kepariwisataan saat ini merupakan salah satu bidang yang sedang menjadi perhatian serius Pemkab untuk terus dikembangkan secara bertahap. Karena itu, kami yakin optimistis bidang kepariwisataan akan menjadi salah satu primadona bagi penyumbang PAD Lebak,” ujarnya.

Kepala Bidang Kepariwisataan pada Dispar Lebak, Oktavianto Arief Ahmad menambahkan, target PAD tahun ini sebesar Rp 242. 465.000, jauh lebih besar ketimbang target PAD kepariwisataan di 2017 yang hanya sebesar Rp 142.265.000.
“Kami akan selalu berupaya agar dari tahun-ke tahun, target PAD terus mengalami peningkatan,” kata Oktavianto Arief Ahmad. (Lugay/TS)*


Sekilas Info

Jaring Investor dengan Aneka Potensi Wisata

RENCANA pembangunan jalan tol Serang-Panimbang dan reaktivasi jalur Kereta Api Rangkasbitung-Bayah-Labuan, serta realisasi pembangunan jalur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *