Dishub Kota Cilegon Kebakaran

CILEGON, (KB).- Lantai dua Gedung Sekretariat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon mengalami kebakaran Selasa (29/1/2019) pagi. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, Dishub Kota Cilegon diperkirakan mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

Kepala Dishub Kota Cilegon Andi Affandi mengatakan, diduga asal kebakaran dari konsleting listrik pada Air Conditioner (AC) ruang sekretariat. Ini ketika petugas Office Boy (OB) sedang membersihkan ruangan sekitar pukul 06.30 WIB.

“Ob sedang bersih-bersih, dia menyalakan tiga AC di ruangan. Setelah itu muncul api dari salah satu AC,” katanya saat ditemui di sekitar kantor Dishub Kota Cilegon.

Ia mengatakan, tiga unit AC, penyedot debu atau hexos, beserta satu meja dan sejumlah berkas terbakar. Sejumlah petugas Dishub sempat mencoba memadamkan api menggunakan alat pemadam kebakaran (Apar) milik kantor, sayang ketika itu api sudah terlalu besar.

“Petugas kami sempat mencoba mematikan api, tapi alat yang kami miliki terlalu minim. Sementara api sudah terlalu besar,” ujarnya.

Pihaknya pun kemudian memanggil pemadam kebakaran Pemkot Cilegon, pada 7.30 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan dalam waktu 15 menit. “Saat petugas damkar tiba, kaca gedung dipecahkan untuk mengeluarkan asap api,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Kabid Pencegahan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cilegon Pedrosio Agusto Pinto mengatakan, tiga unit damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Pihaknya pun menduga jika asal api berasal dari korsleting listrik. “Dugaan kami memang dari korsleting listrik,” ungkapnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here