Dishub Kelola Parkir RSUD Cilegon

CILEGON, (KB).- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon mengambil alih pengelolaan lahar parkir RSUD Cilegon. Sebelumnya, pengelolaan parkir kendaraan di rumah sakit milik pemerintah daerah tersebut dinilai tak jelas.

Hal tersebut terungkap dalam rapat koordinasi antara Dishub Kota Cilegon dan RSUD Kota Cilegon, di Kantor Dishub Kota Cilegon, Kamis (2/1/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Dishub dan RSUD membahas sejumlah program. Salah satunya, adalah mengambil alih lahan parkir RSUD yang digratiskan.

ngkah tersebut, dilakukan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Pemkot Cilegon 2020. Kepala Dishub Kota Cilegon Uteng Dedi Apandi menuturkan, dalam mengelola parkir di RSUD Kota Cilegon menyiapkan 15 personel. Selama ini, menurut dia, pengelolaan parkir di RSUD belum maksimal.

“Jadi, apabila lahan parkir akan dikelola oleh Dishub, maka akan membantu meningkatkan PAD Kota Cilegon,” katanya.

Menurut dia, lahan parkir RSUD Cilegon milik pemerintah, maka pengelolaanya harus dilakukan oleh Pemkot Cilegon.

Adapun seperti apa pelaksanaanya nanti, dia mengatakan, akan berkordinasi terlebih dahulu dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Parkir. Terkait rencana pengeloaan parkir RSUD yang sempat tertunda tersebut, dalam waktu dekat ini akan mulai dilakukan. Dengan cara langsung memungut parkir kepada pengunjung RSUD Cilegon.

“Jadi, memang mumpung masih di Tahun Baru, setelah ada payung hukumnya, maka kami akan membuat program peningkatan PAD dari parkir RSUD,” ujarnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUD Cilegon Hana Johan mengatakan, selama ini pengelolaan parkir di RSUD Cilegon masih digratiskan. Oleh karena itu, rencananya ke depan Parkir RSUD Cilegon akan dikelola Dishub Kota Cilegon.

“Jadi, memang sebelumnya ada tarik ulur antara RSUD dan Dishub. Namun, hal tersebut dalam waktu dekat segera diselesaikan. Kami menginginkan dengan dikelolanya parkir tersebut, bisa optimal dan menambah PAD Kota Cilegon,” ucapnya.

Pengelolaan parkir RSUD Kota Cilegon, tutur dia, merupakan hasil diskusi dengan semua pihak terkait, termasuk Wali Kota Cilegon dan Sekda Kota Cilegon. Ia berharap, dalam pelaksanaannya nanti tidak menemui kendala ataupun hambatan. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here