Disdukcapil Kota Tangerang Layani Akta & KIA Sehari Jadi

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang berkeliling ke 13 kecamatan untuk memberikan layanan pembuatan akta kelahiran dan kartu identitas anak (KIA) gratis.

Staf Pelaksana Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Kota Tangerang Yosep Hamdani mengatakan, pelayanan keliling tersebut, berlangsung selama Rabu hingga Jumat (6-22/2/2019).

Ia bersama tim yang berjumlah tujuh orang telah lebih dulu menggelar pelayanan di Kecamatan Pinang dan Cipondoh dalam dua hari terakhir. “Kami keliling setiap hari ke 13 kecamatan. Saat ini sedang memberikan pelayanan di Kecamatan Tangerang,” ujarnya.

Dalam memberikan pelayanan di tiap-tiap kecamatan, ucap dia, Disdukcapil menyiapkan 200 blangko akta kelahiran dan 100 blangko untuk KIA. Pelayanan tersebut, lanjut dia, langsung jadi dalam sehari sebagai bentuk apresiasi kepada warga untuk memperingati HUT ke-26 Kota Tangerang.

Sementara, untuk pelayanan KTP-el, telah dilakukan di pelayanan terpadu kecamatan. Ia menuturkan, pelayanan tersebut langsung jadi dalam kurun waktu 14 hari. “Pelayanannya langsung jadi sehari. Blangko yang kami siapkan hampir selalu habis. Apalagi yang pelayanan KIA, masyarakat sangat antusias,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tangerang Agus Hendra menyambut baik pelayanan yang diberikan Disdukcapil di Kecamatan Tangerang. “Tentunya masyarakat sangat menyambut baik. Terutama mereka yang membutuhkan pelayanan akta kelahiran langsung jadi atau sehari jadi,” katanya.

Ia mengatakan, warga merasa dipermudah untuk mendapatkan pelayanan, karena tidak perlu datang ke kantor Disdukcapil. Terlebih, pelayanan tersebut hanya sehari jadi. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here