Disdikbud Pandeglang Dapat DAK Rp 10,6 Miliar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bimbingan teknis penerima bantuan fisik dana alokasi khusus di Hotel Wira Carita, Rabu (25/7/2018).*

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pandeglang tahun ini mendapatkan bantuan anggaran dari pemerintah pusat berupa dana alokasi khusus atau DAK senilai Rp 10,6 miliar. Anggaran tersebut diperuntukkan rehab gedung sekolah dasar, jamban dan pengadaan buku.

“Ya, tahun ini Pemkab Pandeglang mendapatkan suntikan dana DAK untuk rehabilitasi bangunan Sekolah Dasar, jamban dan buku dengan total anggaran Rp 10,6 miliar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang, Olis Solihin saat bimbingan teknis penerima bantuan DAK fisik reguler bidang pendidikan Sekolah Dasar di Wira Carita, Rabu (25/7/2018).

Menurut dia, anggaran sebesar itu di antaranya untuk rehab 2 ruang sekolah dasar senilai Rp 259 juta, pembangunan jamban untuk 125 sekolah sebesar Rp 3,9 miliar dan untuk buku tersebar di 28 sekolah sebesar Rp 1,3 miliar.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, DAK yang diberikan kepada pemerintah daerah tentunya sangat membantu untuk perbaikan bangunan SD yang rusak dan sarana sekolah lainnya. “Dengan bantuan itu diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan yang lebih baik, karena ditunjang dengan sarana dan prasarana yang mumpuni,” tuturnya.

Ia mengatakan, bantuan tersebut tentunya harus lebih meningkatkan kinerja para pendidik dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia dan mutu pendidikan yang lebih baik. “Saya harap anggaran ini dapat dikelola dengan baik dan jangan sampai menimbulkan masalah dikemudian hari,” ucapnya. (Iman Fathurohman)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here