Disdik Lebak Kirim Guru Berprestasi ke Cina

LEBAK, (KB).- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lebak mengirimkan guru berprestasi ke Cina untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. Guru tersebut, akan menempa ilmu selama 55 hari di negeri tirai bambu.

“Kami bersyukur, Yani salah satu guru berprestasi yang mengajar di SMPN 4 Cibadak di daulat ke Cina untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan. Tentu, ini menjadi momen yang sangat bagus, agar nantinya seluruh materi yang didapat bisa diterapkan di Lebak,” kata Kepala Disdikbud Lebak Wawan Ruswandi, Jumat (1/2/2019).

Menurut dia, pendidikan dan pelatihan guru berprestasi tersebut, merupakan program Kementerian Pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) melalui Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Dasar melaksanakan program pelatihan. Ini sebagai upaya peningkatan kompetensi dan pengembangan keprofesian pendidik pada pendidikan dasar.

Keberangkatan Yani berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendikbud Nomor: 0409/B3.3/KP/2018. Sebab, Yani didaulat sebagai guru berprestasi pada 2019 berhak mengikuti pelatihan ke Cina. “Nanti berangkatnya Maret 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bangga dan sangat mendukung adanya guru berprestasi tingkat nasional asal Lebak yang didaulat untuk mengikuti pendidikan di Cina. Hal tersebut, tentu bisa berdampak kepada kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Lebak.

“Saya harap, peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti diklat. Harapan agar bisa menyerap setiap materi, yang kemudian bisa diimplementasikan pada saat mengajar siswa,” ucapnya.

Ketua DPRD Lebak Junaedi Ibnu Jarta menyambut baik program pemerintah daerah yang berhasil meningkatkan prestasi guru di Lebak. “Kami mengapresiasi pemerintah daerah yang sudah kerja keras meningkatkan kualitas guru dan pengiriman guru ke Cina akan membawa nama baik daerah,” tuturnya. (Lugay)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here