Disaksikan Wapres Terpilih, Ponpes An Nawawi Sembelih 11 Hewan Qurban

Kebersamaan Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf dengan cucunya Zaitunah saat menyaksikan pemotongan hewan qurban yang digelar di Pondok Pesantren An-Nawawi Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Ahad (11/8/2019).

SERANG, (KB).- Pondok pesantren An Nawawi Tanara Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang, melaksanakan penyembelihan 11 hewan kurban jenis sapi Limosin, Ahad (11/8/2019). Penyembelihan terasa berbeda karena disaksikan langsung oleh Wakil Presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin.

Sekitar pukul 11.00 WIB, Ma’ruf Amin datang dengan pengawalan ketat di ponpes An Nawawi Tanara. Dirinya langsung menyaksikan penyembelihan hewan kurban di halaman masjid Agung penata. Setelah itu ia pun melakukan silaturahmi bersama para santri dan masyarakat sekitar.

Putra ke enam KH. Ma’ruf Amin Ahmad Muhayat mengatakan, acara pemotongan hewan kurban sudah dilakukan dan berjalan dengan lancar. “Tadi itu acara ceremonial pemotongan hewan kurban, insyallah Alhamdulillah sudah selesai tadi,” ujarnya.

Wakil Presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin didampingi keluarga usai menyaksikan pemotongan hewan qurban yang digelar di Pondok Pesantren An-Nawawi Kecamatan Tanara Kabupaten Serang, Ahad (11/8/2019).

Ia mengatakan, setelah acara ini pada malam harinya akan dilanjutkan dengan acara berzanji. Kemudian ada tausiah dari KH Ma’ruf Amin dan dilanjutkan makan malam bersama para santri.

Total hewan kurban yang dipotong tahun ini ada 11 ekor sapi jenis Limosin. Sapi itu berasal dari berbagai sumber seperti individu, instansi dan perusahaan. “Dagingnya dibagikan kepada santri juga masyarakat,” ucapnya.

Yayat sapaan akrabnya mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun setelah lebaran Iduladha. Masyarakat selalu antusias menerima daging yang dibagikan tersebut. “Rutin tiap lebaran selalu ada,” katanya. (DN)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here