Minggu, 22 April 2018

Dirut Bank Banten Tepis Tudingan Kadin

SERANG, (KB).- Direktur Utama (Dirut) Bank Banten, Fahmi Bagus Mahesa menepis pernyataan Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten yang menilai pengusaha lokal sulit mendapatkan kredit dari Bank Banten. Menurut dia, justru Bank Banten banyak membantu pengusaha lokal.

“Gak ditolak-tolak (kredit), malah banyak yang saya ini kok, kami bantu. Enggak (dugaan penolakan kredit pengusaha lokal), pasti kami bantu, bahkan ada beberapa kredit yang bank saudara tua kami gak ada, kami duluan sekarang. Mereka malah ngikut. Itu untuk mempermudah pengusaha sini,” katanya seusai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di salah satu hotel Kota Serang, Rabu (11/4/2018).

Baca Juga: Bank Banten Salurkan Kredit Rp 178 M, Kadin Minta Pengusaha Lokal Diperhatikan

Bahkan, menurut dia, beberapa kali pihaknya melakukan pertemuan untuk menjalin sinergitas dengan pengusaha-pengusaha di Kadin Kabupaten dan Kota. Sebelumnya, Pengurus Kadin Banten meminta Gubernur Banten untuk mengevaluasi Direksi Bank Banten yang dirasa mempersulit pengusaha lokal untuk mendapatkan pinjaman.

Wakil Ketua Bidang Organisasi pada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, Agus R Wisas menuturkan, pengusaha yang menikmati kemudahan dari hadirnya Bank Banten, justru dirasakan oleh pengusaha di luar Banten, sedangkan pengusaha Banten kesulitan untuk mendapatkan kredit.

“Kebijakan ini, menurut kami, keluar daripada khitah Bank Banten, karena itu meminta kepada gubernur untuk mengevaluasi Direksi Bank Banten,” tuturnya, Senin (9/4/3018). (Masykur/RI)*


Sekilas Info

Hipmi Diminta Cetak Pengusaha Muda

SERANG, (KB).- Pemerintah Provinsi Banten siap mendorong Himpunan pengusaha muda (Hipmi) Banten dalam menciptakan pengusaha-pengusaha muda …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *