Dirum PDAM Kota Tangerang, Mantan Ketua Forum Komunikasi Pelanggan Daftarkan Diri

Aris Purnomohadi, mantan Ketua Forum Komunikasi Pelanggan PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang Periode 2015-2018, saat mendaftar menjadi calon Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, Kamis (12/12/2019).*

TANGERANG, (KB).- Aris Purnomohadi, mantan Ketua Forum Komunikasi Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja (PDAM TKR) Kabupaten Tangerang Periode 2015-2018 ini resmi mendaftarkan dirinya menjadi calon Direktur Umum (Dirum) PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, Kamis (12/12/2019).  

Berkas persyaratan calon tersebut langsung diserahkan kepada Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Dirum PDAM TB Kota Tangerang. Atau disampaikan ke Bagian Kerjasama dan Perekonomian Sekretaris (Setda) Kota Tangerang. ”Semua lamaran yang menjadi persyaratan sudah diserahkan ke panitia Pansel Dirum PDAM TB Kota Tangerang,” ujar Aris.

Menurut Aris, pihaknya pun sudah menempuh tahapan seleksi pendaftaran lamaran ke Pansel Dirum.  Bahkan dirinya optimis bakal mengikuti tahapan seperti, menunggu pengumuman hasil seleksi administrasi, Senin 16 Desember, uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK), Persentasi dan Wawancara, Rabu – Kamis (18-19/12/2019) dan Pengumuman Hasil Seleksi  UKK, Senin 23 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga : Pemkot Tangerang Buka Seleksi Dirum PDAM Tirta Benteng

Untuk pengalaman air bersih Aris saat menjabat menjadi Ketua Forum Pelanggan PDAM TKR Kabupaten Tangerang pernah menjalankan dan memberikan informasi kepada pelanggan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan layanan air bersih. Selain itu menampung seluruh aspirasi dan keluhan pelanggan di perusahaan air bersih tersebut. Bahkan, dirinya menjadi mediator dalam hal menyelesaikan masalah layanan antara pelanggan dengan perusahaan BUMD.

Posisi jabatan dirum itu merupakan jabatan yang sangat penting. PDAM juga merupakan perusahaan yang memberikan pelayanan krusial terkait kebutuhan pokok air bersih kepada masyarakat. Karenanya, Pemkot Tangerang sangat menginginkan calon dirum yang benar-benar mampu membawa perubahan untuk PDAM menjadi semakin lebih baik.  

“Butuh orang yang berpengalaman, tahu ke depannya PDAM mau dibawa ke mana, itu bisa dilihat dari pandangan mereka ke depan. Semuanya, ada calon-calon orang yang menyampaikan visi dan misi-nya tersebut,” tuturnya.  

Kuncinya, kata dia, harus dikelola secara profesional dan berdaya saing bisnis dalam rangka memperolehan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang. Selain itu, beber Aris, pelayanan kepada masyarakat juga akan ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya. “Kalau soal air minum, kita memang bicara 3K yaitu Kuantitasnya mesti baik, Kualitasnya mesti baik juga, dan Kontinuitasnya juga mesti baik,” imbuhnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here