Dirpolairud Polda Banten: Perairan Banten Rawan Kejahatan

Komisaris Besar (Kombes) Pol Heri Sulistya Budi Santosa (kanan) dan Kombes Pol Nunung Syaifuddin (kiri), saling mengepal tangan dalam acara pisah sambut Dirpolairud Polda Banten lama dengan yang baru, di Markas Komando Ditpolairud Polda Banten, Kelurahan Suralaya, Kecamatan Pulomerak, Senin (24/2/2020).*

CILEGON, (KB).- Perairan Banten dinilai memiliki tingkat kerawanan akan kejahatan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, butuh kerja sama berbagai pihak dalam rangka menjaga kondusivitas serta mengurangi angka kejahatan di perairan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Kepolisian Air dan Udara (Dirpolairud) Polda Banten Kombes Pol Heri Sulistya Budi Santosa seusai pisah sambut antara dia sebagai direktur baru, dengan direktur lama, yakni Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Senin (24/2/2020).

Ia mengatakan, wilayah hukum instansinya, yakni Perairan Banten memiliki nilai geografis yang cukup strategis.

“Di Perairan Banten itu terdapat Samudra Hindia, Selat Sunda, juga Laut Jawa. Perairan ini pun menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera. Jelas melihat dari sisi geografis ini, berbagai kerawanan khususnya kejahatan terbilang tinggi,” katanya.

Menurut dia, melihat dari potensi tersebut, maka peningkatan komunikasi dan koordinasi lintas sektoral sangat penting untuk dilakukan. Hal tersebut dalam rangka meminimalisir potensi-potensi negatif yang telah terpetakan oleh pihaknya.

“Saya cukup bersyukur, bahwa kekompakan lintas sektor telah terjalin di sini. Itulah yang akan saja jaga ke depan, karena dengan guyub segala potensi negatif bisa ditangkal,” ujarnya.

Sementara itu, Kombes Pol Nunung Syaifuddin yang kini menjabat Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Banten menyatakan terima kasih atas kerja sama dan dedikasi para petugas Ditpolairud Polda Banten selama 20 bulan dia menjabat. Menurut dia, pengalaman bekerja sama dengan mereka sangat berkesan.

“Teman-teman saya di Ditpolairud Polda Banten, adalah orang-orang hebat. Saya berterima kasih atas dedikasi mereka selama ini, sehingga keamanan wilayah hukum Ditpolair Polda Banten bisa terjaga dengan baik,” ucapnya.

Ia berharap, agar Heri bisa menyelesaikan program kerja yang belum laksanakan, yakni pembangunan Gedung Subditgakum Dipolairud Polda Banten. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here